Nanang Ajak Tokoh Agama Motori Persatuan Umat

img
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menerima kunjungan para tokoh agama Hindu yang tergabung dalam Majelsi Adat Pekraman

MOMONTUM, Kalianda--Komunikasi dan sinergi antar seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah harus diperkuat untuk menjaga situasi kondusif, sehingga program pembangunan dapat berjalan optimal dan efektif.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto saat bersilaturahmi dengan para tokoh agama umat sederma (hindu) se-kabupaten setempat.

Kegiatan berlangsung di Aula Sebuku kompleks Rumah Dinas Bupati Lamsel, Selasa (25-5-021).

"Para tokoh agama mempunyai peran penting sebagai motor pemersatu umat. Karena itu, koordinasi dan sinergi dengan pemerintah daerah harus diperkuat untuk menjaga suasana kondusif. Sehingga program pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan dapan berjalan optimal," kata Nanang. 

Bupati berharap, para tokoh agama dapat meningkatkan peran dan fungsinya dalam mempersatukan dan meningkatkan peran aktif umat beragama dalam pembangunan.      

“Saya berkeyakinan masalah-masalah  berat yang sedang kita hadapi  dapat diselesaikan dengan baik, apabila didukung oleh seluruh tokoh umat sedarma yang senantiasa berpegang teguh terhadap nilai-nilai keagamaan, persatuan dan kesatuan," harapnya.

Ketua Majelsi Adat Pekraman (MAP) Kabupatan Lamsel W. Sude mengatakan, pihaknya telah mengagendakan kegiatan silarurahmi dan pembinaan di tingkat desa. Agenda tersebut berdasarkan hasil keputusan MAP Lamsel.

“MAP LS juga mengusulkan kapada pemerintah daerah, agar tenaga guru agama Hindu, di tingkat SD dan SMP dapat diangkat menjadi dalam formasi ASN atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak. Terlebih, banyak sekolah di Lampung Selatan yang belum punya guru agam Hindu," harapnya.

Turut hadir pada kegiatan silaturahmi tersebut: Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel Thamrin dan sejumlah pejabat pemkab setempat. (**)

Laporan: Endri

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos