Baliho Tokoh Nasional Warnai Kota Bandarlampung, Ini Penjelasan Partai

img
Baliho politisi nasional mulai marak di sejumlah tempat di Kota Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Maraknya baliho sejumlah tokoh politik nasional yang tersebar di sejumlah sudut-sudut jalan protokol Kota Bandarlampung ditanggapi dengan berbagai pernyataan oleh elit partai tingkat Provinsi Lampung.

Sebab, di sejumlah sudut jalan protokol, telah terpampang baliho dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP Puan Maharani serta Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar.

Menanggapi hal itu, Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Provinsi Lampung Watoni Nurdin mengatakan, baliho Puan Maharani semata-mata hanya untuk menyosialisasikan masyarakat, agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga: Baliho Tokoh Partai Mulai Marak di Bandarlampung

"Karena mbak Puan selaku Ketua DPR RI, memiliki tanggungjawab untuk menyosialisasikan agar prokes itu diterapkan dengan baik," kata Watoni kepada harianmomentum.com, Selasa (3-8-2021).

Menurut dia, baliho itu, tidak hanya dipasang di Provinsi Lampung saja. Namun, di seluruh Indonesia, bahkan hingga Provinsi Papua.

Baca Juga: Galang Opini Publik, Golkar Pasang Billboard Ketua Umum Airlangga Hartarto di Lampung

"Itu artinya, betul-betul untuk mengajak masyarakat tertib prokes. Karena dia sendiri menekankan pemerintah guna bertindak cepat dalam mengkampanyekan prokes. Jadi mbak Puan juga turut serta untuk hal itu," jelasnya.

Selain itu, Watoni membantah jika pemasangan baliho itu merupakan ajang sosialisasi menjelang pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

"Tidak ada. Jadi hanya untuk mengajak masyarakat agar tertib prokes. Kalau persoalan 2024, itu keputusan ketua umum," bantahnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPW PKB Provinsi Lampung Noverisman Subing justru mengatakan, pemasangan baliho Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar di Kota Bandarlampung, berkaitan dengan pemilu mendatang.

"Dengan harapan, masyarakat Lampung lebih mengenal Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar, sehingga menjadi lebih dikenal di kalangan masyarakat Lampung," kata Noverisman.

Menurut dia, baliho tersebut tidak hanya dipasang di Kota Bandarlampung saja. Tetapi telah tersebar di seluruh penjuru Provinsi Lampung.

"Baliho ini, sudah dipasang hampir di seluruh penjuru Lampung," ujarnya. (**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos