Galang Opini Publik, Golkar Pasang Billboard Ketua Umum Airlangga Hartarto di Lampung

img
Papan reklame Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kota Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemasangan billboard atau papan reklame Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto merupakan salah satu upaya penggalangan opini publik menjelang Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Sekretaris Golkar Lampung Ismet Roni, saat dikonfirmasi, Selasa (3-8-2021).

Menurut Ismet, pemasangan papan reklame tersebut merupakan bagian dari kerja Media Penggalangan Opini (MPO) Golkar yang diterapkan tahun 2021. 

"Pemasangan ini sudah ada di 15 kabupaten/kota, segera kita rapatkan lagi bagaimana desainnya untuk pemilihan presiden, pemilihan legislatif dan Pilkada serentak 2024," ujar dia.

Baca Juga: Baliho Tokoh Partai Mulai Marak di Bandarlampung

Senada, Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini, Ismet Jayanegara menuturkan, pemasangan itu sebagai kerja politik serta sosialisasi untuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartanto dan Partai Golkar menjelang Pemilu dan Pilkada serentak mendatang.

"Itu bagian dari kerja-kerja politik dalam menyongsong pemilu, supaya Pak Airlangga lebih familiar di masyarakat," kata dia. 

Selain sosialisasi menggunakan billboard dan media, Ismet juga mengatakan pihaknya terus melakukan konsolidasi dari pusat hingga desa dan kelurahan untuk pemenangan Partai Golkar. 

Diketahui, billboard Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) ini sudah ramai menghiasi protokol dan pusat keramaian. Salah satunya di Kota Bandarlampung.  

Pantauan harianmomentum.com, dari arah Rajabasa menuju Bundaran Adipura setidaknya ada dua billboard Airlangga yang sudah terpasang, yakni di dekat lampu merah dekat Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek. 

Kemudian, di lampu merah Tugu Adipura yang merupakan jantung Kota Bandarlampung. 

Billboard tersebut bertuliskan "Kerja untuk Indonesia, Airlangga Hartarto 2024". Billboard di RSUDAM dipersembahkan oleh DPD Golkar Bandarlampung, sementara di Tugu Adipura oleh Sekretaris Jendral Golkar Lodewijk Paulus. 

Selain Airlangga, dua petinggi partai politik seperti Ketua DPR RI Puan Maharani dari PDI Perjuangan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin juga sudah "bersosialisasi" lewat billboard ini.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos