Inilah 7 Anggota KIP Pilihan DPR

img
Meutya Viada Hafid. Foto: Net

Harianmomentum--DPR RI mengesahkan tujuh nama calon anggota Komisi Informasi Pusat (KIP) RI dalam Rapat Paripurna yang digelar, Selasa (26/9).


Seluruh anggota dewan yang hadir menyepakati hasil uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang telah dilakukan oleh Komisi I DPR.

 
Pengesahan dimulai dari pembacaan laporan hasil fit and proper test yang disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi I DPR Meutya Viada Hafid.

Meutya menyatakan bahwa Komisi I sudah menjalankan amanat yang disampaikan pemerintah.

Selain itu ia juga menyampaikan soal rangkaian acara fit and proper test calon anggota KIP yang telah dilakukan oleh Komisi I, hingga akhirnya terpilih 7 komisioner KIP untuk periode 2017-2021 dari 21 calon komisioner yang ikut dalam tes.
 
"Proses uji kepatutan dan kelayakan berlangsung secara terbuka selama dua hari, dimulai tanggal 13 September 2017 dan berakhir pada 14 September 2017. Setelah uji kepatutan dan kelayakan selesai dilaksanakan, Komisi I DPR melanjutkan rapat intern Komisi I dalam rangka memilih tujuh orang calon anggota KIP periode 2017-2021 yang mencerminkan unsur pemerintah dan masyarakat," ucap Meutya di hadapan peserta Sidang Paripurna DPR.
 
Adapun tujuh komisioner KIP yang terpilih tersebut adalah Hendra Alias Hendra J Kede (unsur masyarakat), Arif Adi Kuswardono (unsur masyarakat), Cecep Suryadi (unsur masyarakat), Gede Narayana (unsur masyarakat), Wafa Patria Umma (unsur masyarakat), Romanus Ndau (unsur masyarakat) dan Tulus Subardjono (unsur pemerintah). (rmol)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos