Geser Gubernur Jawa Barat, Parosil Raih Penghargan dari Perpustakaan Nasional

img
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus.
MOMENTUM, Liwa--Bupati Lampung Barat (Lambar) Parsol Mabsus dipastikan pada tahun ini menggeser Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai penerima penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) untuk kategori Pejabat Publik.

Kepastian Bupati Lampung Barat memperoleh penghargaan yang tahun lalu diterima Ridwan Kamil tersebut tertuang dalam surat Perpusnas RI Nomor 4264/4/PPM.05/IX.2021 perihal pemberitahuan pemberian penghargaan tertanggal 2 September 2021.

Parosil mengucap syukur dan menyambut baik atas penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka dari Perpusnas RI tersebut. Penghargaan tersebut merupakan buah dari usaha dan kerja keras semua pihak.

“Ini bukti bahwa usaha tidak pernah menghitanati hasil, penghargaan ini bukan semata buat Pak Cik (sapaan Parosil), melainkan dedikasi atas keberhasilan masyarkat dalam mewujudkan Kabupaten Lampung Barat sebagai kabupaten literasi,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, Lampung Barat juga patut berbangga karena mewakili Provinsi Lampung pada ajang perlombaan perpustakaan desa tingkat nasional dan meraih penghargaan yang sama di bidang Nugra Jasadarma Pustaloka untuk kategori masyarakat.

Penghargaan itu diraih penggiat literasi Yusmalasari. “Gerakan literasi yang kita bangun mulai membuahkan hasil dan mendapat pengakuan nasional,” kata Parosil.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung Barat Yudha Setiawan mengatakan, penghargaan tersebut merupakan penghargaan terhadap daerah yang memiliki nilai indek kegemaran membaca masyarakat serta daerah yang memiliki nilai indek pembangunan literasi, dan penghargaan tersebut merupakan penghargaan tertinggi di Perpusnas RI.

Yudha juga menambhakan penghargaan akan diserahkan pada kamis, 9-9-2021 mendatang. Saat ini pihaknya tengah berkordinasi terhadap Perpunas RI terkait teknis penyerahan penghargaan tersebut.

“Terkait teknis acara hari senin kita akan menggelar rapat kordinasi dengan Perpusnas melalui zoom meeting,” jelas Yudha. (*)

Laporan: Sulemy
Editor: M Furqon.





Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos