DPRD Lamsel Setujui KUPA-PPAS APBD 2021

img
Pimpinan DPRD Kabupaten Lampung Selatan menandatangani nota kesepakatan KUPA-PPAS APBD tahun anggaran 2021

MOMENTUM, Kalianda--Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah Kabupaten  Lampung selatan (Lamsel) menyetujui Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 yang diajukan pemkab setempat.

Persetujuan itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama dalam rapat paripurna DPRD setempat, Rabu (8-9-2021).

Penandatanganan nota kesepakatan itu dilakukan secara teripsah (virtual) oleh pimpinan DPRD setempat dan Bupati Lamsel Nanang Ermanto.

Ketua DPRD Lamsel Hendry Rosyadi mengatakan, rapat paripurna itu merupakan tindak lanjut dari rapat paripurna tanggal 23 Agustus lalu dengan agendat Nota Pengantar KUPA-PPAS APBD tahun anggaran 2021.

“Sesuai dengan tahapannya, KUPA-PPAS  APBD Tahun Anggaran 2021 telah dibahas oleh  Badan Anggaran DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Sehingga hari ini, Badan Anggaran DPRD  menyampaikan laporan atas pembahasan tersebut,” kata Hendry Rosyadi mengawali rapat paripruna tersebut.

Hendry menyebut, dalam pendapat akhirnya, delapan fraksi di DPRD Lamsel menyatakan sepakat menerima dan menyetujui KUPA-PPAS Perubahan APBD 2021.

“Kesimpulan rapat paripurna  hari ini adalah menyetujui rancangan KUPA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2021 untuk disepakati menjadi Kebijakan Umum Perubahan APBD tahun 2021,” terangnya.

Wakil Bupati Lamsel Pandu Kesuma Dewangsa dalam sambutanya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran DPRD yang telah membahas dan menyetujui KUPA PPAS APBD tersebut.

“Nota Kesepakatan KUPA-PPAS APBD ini adalah rangkuman persetujuan antara Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dengan DPRD dalam proses awal penyusunan dokumen penganggaran rancangan Perubahan APBD tahun anggaran 2021,” kata Pandu mewakili Bupati Nanang Ermanto. (**)

Laporan: Endri

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos