Anggota DPRD Tanggamus Minta Pemkab Gelar Pembelajaran Tatap Muka

img
Anggota DPRD Tanggamus dari Fraksi PKB Mujibul Umam.

MOMENTUM, Tanggamus--Anggota DPRD Tanggamus dari Fraksi PKB Mujibul Umam meminta Pemkab Tanggamus melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Menurut Mujibul, setelah cukup lama atau kurang lebih satu tahun sekolah daring, diharapkan pembelajaran tatap muka bisa digelar kembali.

"Salah satu alasan, semakin membaiknya kondisi di Tanggamus dengan masuk di zona kuning (penyebaran Covid-19). Sambil berjalannya vaksinisasi, pembelajaran tatap muka bisa dilakukan," katanya, Kamis (9-9-2021).

Namun, dia mengingatkan, pelaksanaan PTM harus dibarengi dengan penerapan prokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengecek suhu tubuh semua peserta didik dan guru. "Perlu juga ada penyesuaian. Seperti, dibuat dua shift," katanya.

Misalnya, giliran pertama belajar dimulai pada pukul 07.30 dan pulang pukul 10.30. Kemudian, shift kedua masuk pukul 13.00 dan pulang 15.00. Dengan demikian, tidak terjadi kerumunan dan PTM berjalan efektif.

Dia kembali mengimbau pemerintah memulai pembelajaran tatap muka. "Ini suara hati siswa, orang tua dan masyarakat," katanya. (**)

Laporan: Galih/Ijal

Editor: M Furqon.



Leave a Comment