Waspada! Ruas Jalan di Pringsewu Tergenang dan Licin

img
Aparat Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu mengatur arus kendaraan di ruas jalan protokol yang tegenang air, akibat hujan sepanjang hari Senin 3 September 2021

MOMENTUM, Pringsewu--Hujan yang turun hampir tiada hendi sepanjang hari Senin 13 September 2021, membuat sejumlah ruas jalan utamam di Kabupaten Pringsewu tergenang dan membuat arut lalu lintas tersendat.

Meski genangan air tidak terlalu tinggi, namun kondisi tersebut membuat badan jalan licin dan bisa mengancam keselematan pengemudi dan penumpang kendaraan yang melintas.

Untuk mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan, Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu turun mengatur arus lalu lintas disejumlah lokasi,

"Kami menghibau, pengemudi kendaraan untuk berhati-hati, karena kondisi jalan lincin. Ini berbahaya. Karena itu, waspada dan patuhi aturan serta instruksi petugas yang mengatur arus lalu lintas," kata Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya.

Selain tergenang dan licin, pada beberapa lokasi juga terjadi kerusakan badan jalan. "Di beberap lokasi badan jalan banyak berlubang yang tidak terlihat karena tertutup genangan air, seperti di Jalan KH. Gholib Pringsewu dan wilayah Kecamatan Sukoharjo. Jadi pengemudi harus esktra hati-hati karena banyak lubang di badan jalan tak terlihat," imbaunya.

Selain mengatur arus lalu lintas, Polres Pringsewu juga memasangan baner imbauan, menyiapkan mesin sedot dan juga ploting personel.

“Langkah antisipasi tersebut kami lakukan untuk meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan yang dapat mengakibatkan korban jiwa maupun material,"ungkapnya.

Dia mengajak, seluruh lapisan masyarakat terutama pengemudi kendaraan  berperan aktif mencegah terjadinya kecelakaan dengan mamatuhi aturan dan istruksi petugas di lapangan. (**)

Laporan: sulistiyo

Editor: Munizar



Leave a Comment