Lamsel Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-turut.

img
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI).

Opini WTP terhadap laporan keuangan daerah (LKD) Lamsel tahun 2021 itu terungkap dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021.

Bupati Lamsel Nanang Ermanto mengikuti rakernas tersebut secara daring di aula rumah dinas Bupati Lamsel di Kalianda, Jumat (17-9-2021).

Opini tersebut merupakan yang kelima kali secara berturut-turut diraih Pemkab Lampung Selatan. Atas capaian tersebut, Nanang mengaku bangga dan bersyukur.

“Ini sudah yang kelima kali secara berturut-turut kami meraih Opini WTP dari BPK RI, ini merupakan hasil kerja keras semua pihak. Saya apresiasi kerja keras yang telah dilakukan dalam melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujarnya.

“Ke depan, saya harap Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bisa terus mempertahankan, bahkan meningkatkan capaian WTP ini dengan lebih tinggi lagi hingga 10 kali atau lebih. Penghargaan ini bukan tujuan akhir. Yang paling penting adalah tanggung jawab yang harus diemban seluruh jajaran Pemkab Lampung Selatan untuk menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Pada rangkaian acara rakernas yang mengusung tema Bangkit Ekonomi, Pulihkan Negeri, Bersama Hadapi Pandemi tersebut, diluncurkan pula sebuah buku Pengawal Akuntabilitas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tahun 2020.

Peluncuran buku yang dilakukan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati itu, merupakan sebuah buku yang merangkum langkah dan upaya Pemerintah RI dalam merumuskan, melaksanakan dan mengawal segenap langkah tentang kebijakan penanganan pandemi Covid-19 dan program pemulihan ekonomi nasional. (*)

Laporan: Alpandi

Editor: M Furqon;






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos