Bupati Lamsel Pantau Operasi Patuh Krakatau 2021

img
Bupati Nanang Ermanto memasangkan helm kepada pengguna jalan di Lamsel.

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Nanang Ermanto bersama Kapolres AKBP Edwin memantau pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau 2021 di Jalan Kolonel Makmun Rasyid Kalianda.

Dalam operasi gabungan yang bersifat imbauan yang humanis itu dipusatkan di Jalan Kolonel Makmun Rasyid atau depan Kantor Satlantas Polres Lampung Selatan, Selasa (28-9).

Operasi itu menyiagakan sebanyak 32 orang personel, Dinas Perhubungan Pemkab Lamsel 18 orang, dan Satpol PP setempat sebanyak 10 personel.

Bupati Nanang Ermanto mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi operasi patuh Krkatau 2021 yang dilaksanakan oleh Jajaran Polres Lampung Selatan.

"Dalam operasi ini polres juga menekankan kepada prokes dan dan program percepatan pelaksanaan vaksinasi di masyarakat. Mudah-mudahan digelarnya operasi ini, dapat mempercepat pemulihan dari pandemi covid-19, sehingga kita semua bangkit dan dapat melaksanakan aktivitasnya seperti sedia kala," ujar Nanang Ermanto.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengatakan, Operasi Patuh Krakatau 2021 sifatnya imbauan dan mengingatkan kembali kepada warga masyarakat, khususnya para pengendara agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Kepada para pengendara diimbau agar selalu membawa surat-surat kendaraan dan melengkapi kelengkapan kendaranya saat mengemudikan kendaraanya, pihaknya juga memeriksa warga masyarakat melalui aplikasi PeduliLindungi, apakah sudah mengikuti vaksinasi atau belum dan bagi yang belum maka dihimbau agar segera mendaftarkan diri dan mengkuti vaksinasi didaerahnya," ungkapnya.

Polres Lampung Selatan juga membagikan helm, hand sanitizer, serta bingkisan berupa makanan ringan kepada para pengendara.

Kasatlantas Polres Lampung Selatan AKP Edwin mengatakan bahwa Operasi Patuh Krakatau 2021 yang digelar tersebut bersifat himbauan tentang berkendara / berlalu lintas dijalan raya dan kelengkapan surat-surat kendaraan kepada masyarakat.

Kasatlantas melanjutkan, petugas mengingatkan kepada warga khususnya pengguna jalan, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengimbau untuk selalu menjaga jarak dan tidak berkerumun.

"Kami fokus mengingatkan kepada warga agar selalu mematuhi Prokes, serta mengimbau agar selalu membawa surat dan kelengkapan kendaraannya saat berkendara," ujarnya.

Apabila ditemukan pengendara yang melakukan pelanggaran dan membahayakan nyawa orang lain, maka akan dilakukan penilangan.(**)

Laporan: Alpandi

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos