Asus Zenfone 8 Hadir di Pasar Indonesia

img
ilustrasi. Asus Zenfone 8.

MOMENTUM, Jakarta-- Asus akhirnya mengonfirmasi akan memperkenalkan seri Zenfone 8 ke pasar Indonesia. Untuk diketahui, perusahaan sebelumnya sudah mengumumkan kehadiran smartphone baru itu pada 13 Mei 2021.

Kini, perusahaan asal Taiwan tersebut secara resmi memboyonh smartphone berdesain compact tersebut ke Tanah Air. Kapan akan diumumkan?

Asus Indonesia mengungkap, Zenfone 8 akan diluncurkan ke pasar Indonesia pada 15 Oktober 2021. Rencananya, perusahaan akan mengelar acara peluncuran itu secara online pada jam 20.00 WIB.

Pada peluncurannya ini, Asus hanya akan membawa satu model ponsel barunya tersebut, yakni Zenfone 8. Perusahaan tidak akan membawa seri Zenfone 8 Flip ke Indonesia.

"Asus melihat banyak pengguna 'jengah' dengan ponsel berlayar besar, dan mereka merindukan smartphone dengan layar compact atau lebih mungil," kata tim Asus Indonesia saat media session secara virtual, Jumat (8/10/2021).

Informasi, Zenfone 8 hadir dengan layar panel Samsung AMOLED berukuran 5,9 inci, dan sudah mendukung refresh rate hingga 120Hz dan HDR10+.

Menyoal performa, Zenfone 8 sudah dilengkapi dengan prosesor baru Snapdragon 888 buatan Qualcomm, dengan RAM dan memori hingga 16GB dan 256GB.

Beralih ke kamera, smartphone ini mengusung dua lensa kamera yang masing-masing berkemampuan 64MP dan 12MP (ultrawide), dan 12MP untuk lensa selfie-nya.

Lalu bagaimana dengan harga? Saat ini, Asus masih tutup mulut tentang berapa harga Zenfone 8 saat dijual di Tanah Air.

Pastinya, seri ini dibanderol seharga 599 euro atau sekitar Rp 10 jutaan di pasar global dengan dua varian warna, yakni obsidian black dan horizon white.(**)

Editor: Nurjanah/rls






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos