Lampung Lampaui Pencapaian PON Jawa Barat

img

MOMENTUM, Jayapura--Tiga hari menjelang penutupan PON XX Papua, kontingen Lampung dipastikan berhasil melampaui pencapaian perolehan medali di PON XIX Jawa Barat tahun 2016 lalu.

Pada PON Jawa Barat, kontingen Lampung meraup: 11 emas, 9 perak dan 16 perunggu. Dengan perolehan medali tersebut, Lampung berada di peringkat 15 perolehan medali PON XIX Jawa Barat.

Di PON XX Papua, hingga Selasa 12 Oktober 2021, atau tiga hari menjelang penutupan, untuk sementara kontingen Lampung telah mengumpulkan: 13 emas, 8 perak dan 9 perunggu. Dengan pencapaian tersebut kontingen Lampung untuk sementara berada pada peringkat sembilan klasemen perolehan medali.

 

Kontingen Lampung masih berpeluang menambah medali dari beberapa cabor, antara lain: karate dan tinju putri yang akan melakoni laga final besok (Rabu 13 Oktober 2021).

Wakil Ketua Umum KONI Lampung Agus Nompitu yakin target sepuluh besar PON XX akan tercapai.

"Melihat hasil pertandingan hari ini, kita optimis target sepuluh besar PON tercapai. Apa lagi kita masih punya peluang menambah medali dari tinju dan karate. Mohan doa dan dukungan, agar atlet-atlet kita bisa terus meraih medali di sisa pertandingan cabor PON XX ini," kata Agus. (**)

Laporan/editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos