Mukhlis Minta Pemprov Perbaiki Jalan Rusak di Ulubelu dan Gedungsurian

img
Anggota DPR RI asal dapil 1 Lampung Mukhlis Basri saat reses di Ulubelu, Tanggamus.

MOMENTUM, Ulubelu--Infrastuktur jalan di daerah pedalaman masih menjadi kebutuhan mendesak dalam mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Termasuk di wilayah Kecamatan Ulubelu Kabupaten Tanggamus dan Kecamatan Gedungsurian Kabupaten Lampung Barat..

Untuk itu, Anggota  DPR RI asal dapil 1 Lampung Mukhlis Basri  berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung  dapat memberikan perhatian dengan memperbaiki jalan penghubung antara dua wilayah tersebut.

Hal itu disampaikan Mukhlis ketika reses di Pekon Gunungsari Kecamatan Ulubelu, Sabtu (16-10-2021).

“Perlu percepatan pembangunan infrastruktur guna membuka daerah terisolir di daerah pedalaman  dan menghubungkan dengan daerah perkotaan. Sehingga dapat mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kecamatan Ulubelu Kabupaten Tanggamus dan Kecamatan Gedungsurian Kabupaten Lampung Barat," kata Muskhlis.

Menurut politisi PDI Perjuangan itu, Kecamatan Ulubelu dan Gedungsurian sangat luas dan memiliki potensi pertanian yang besar.

“Pemprov Lampung dan Bupati Tanggamus perlu memperhatikan dan memperbaiki  jalan ke sentra-sentra produksi pertanian, khusus jalan provinsi yang menghubungkan ke dua wilayah tersebut,” usulnya.

Jalan provinsi yang menghubungkan ke dua wilayah itu, terutama antara Pekon Ngarip dan Ulusemong kurang lebih 22 kilometer. Kondisinya sangat buruk, sehingga menghambat masyarakat mendistribusikan hasil-hasil pertanian dan kebunnya. (*)

Editor: M Furqon/Rls.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos