Besok Malam, Gubernur Diagendakan Ramah Tamah dengan Atlet PON

img
Gubernur Arinal Djunaidi bersama para atlet PON beberapa waktu lalu.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi akan ramah tamah dengan para atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Diagendakan, ramah tamah itu berlangsung di rumah dinas gubernur, Mahan Agung, Rabu (20-10-2021) malam.

Hal itu terungkap saat audiensi gubernur dengan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung, Selasa (19-10).

Rencananya, dalam ramah tamah itu juga dilakukan pemberian secara simbolis bonus dari gubernur kepada para atlet peraih medali. "Bonus akan kita siapkan sebagai penghargaan untuk mereka," kata gubernur.

Untuk besaran bonus, Arinal menyebutkan akan dipertimbangkan terlebih dahulu. Namun, untuk emas diperkirakan minimal Rp200 juta perorang.

Selain bonus, pemprov juga akan melakukan pembinaan bagi para atlet dan memastikan masa depan mereka. Khususnya bagi mereka yang akan memasuki masa pensiun.

"Atas usulan Ketua KONI, kita akan berikan pembinaan. Dan mereka akan dijadikan asisten pelatih atau pelatih di bidang olahraganya masing-masing," jelasnya.

Gubernur juga mengapresiasi keberhasilan atlet, pelatih dan KONI yang membawa Lampung masuk dalam sepuluh besar perolehan medali terbanyak.

"Keberhasilan kita mencapai prestasi ini, karena ada satu kesatuan KONI, cabang olahraga dan pemprov dalam memotivasi. Ini sudah diwujudkan, saya lihat KONI mampu mewujudkan kebersamaan," sebutnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos