Perdana, PWI Lampung Gelar Porsiwo

img
Ketua SIWO PWI Lampung Edi Purwanto

MOMENTUM, Bandarlampung--Pekan Olahara (Por) Siwo yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung merupakan yang perdana.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Lampung Edi Purwanto mengatakan, Porsiwo itu dilaksanakan srbagai program penutup dari kepengurusan 2016-2021.

"Sebenarnya Porsiwo ini merupakan perhelatan olahraga perdana yang disrlenggarakan oleh PWI Lampung," Edi saat pembukaan Porsiwo di Hotel G Dyariah Bandarlampung, Jumat (29-10-2021).

Dia menjelaskan, dalam Porsiwo perdana itu diselenggarakan delapan cabang olahraga: atletik, biliar, bridge, catur, tenis meja, tenis lapangan, futsal dan bulutangkis.

"Ini mengacu pada cabor yang diperlombakan di Pekan Olaharaga Wartawan Nasional (Porwanas) di Malang tahun 2022," jelasnya.

Karena itu, porsiwo juga diharapkan menjadi ajang seleksi untuk wartawan yang akan mengikuti Porwanas di masa mendatang. 

"Tapi untuk Porwanas 2022 sudah terpilih atletnya. Memang kita siapkan dari 2019, karena saat itu Porwanas akan digelar 2020. Namun karena covid, jadi ditunda," jelasnya.

Dia menjelaskan untuk venue pertandingan akan difokuskan di Gedung Olahraga (Gor) Sumpah Pemuda PKOR Bandarlampung.

"Tapi untuk atletik diselenggarakan di Stadion Pahoman. Futsal di Lampung Walk dan Tenis Lapangan di Bukit Kencana," terangnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos