POR Siwo PWI Lampung, Metro Kirim Tujuh Atlet

img
Ketua PWI Kota Metro, Rino Panduwinata melepas tujuh atlet ke POR Siwo.

MOMENTUM, Metro--Tujuh orang atlet dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro, mengadu ketangkasan dalam even Pekan Olahraga (POR) Siwo PWI Provinsi Lampung.

Keberangkatan tujuh orang atlet ke Bandarlampung itu dilepas oleh Ketua PWI Kota Metro, Rino Panduwinata, Jumat (29-10-2021).

Rino mengatakan, ke tujuh atlet yang dilepas tersebut merupakan wartawan aktif di Kota Metro.

"Hari ini PWI Kota Metro melepas tujuh orang wartawan PWI untuk mengikuti gelaran POR Siwo PWI Lampung. Mereka akan berlaga pada empat cabang olahraga dari delapan cabang olahraga yang tersedia," kata Rino.

Rino menjelaskan, para atlet dari PWI Kota Metro akan berlaga selama tiga hari kedepan di Bandarlampung. Mereka yang diberangkatkan merupakan atlet kebanggaan PWI Metro.

"Tujuh orang wartawan yang dipersiapkan tersebut merupakan atlet kebanggaan PWI Kota Metro. Mereka yang diberangkatkan merupakan wartawan aktif di Metro yang berprestasi. Dari total 11 kategori perlombaan, ada 8 perlombaan yang merupakan olahraga," ujarnya.

Para atlet asal PWI Metro itu nantinya akan berlaga digelaran lomba bilyard, futsal, catur dan tenis Lapangan.

Mereka yang dikirim, lanjutnya, bakal diseleksi untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan dilangsungkan di Kota Malang, Jawa Timur pada tahun 2022 mendatang.

"Para atlet kita adalah Indarjo Gunawan yang akan berlaga di olahraga futsal, kemudian ada Arby Pratama, Agung Heri Santoso dan Andriyo di olahraga bilyard, selanjutnya ada Syaheri olahraga catur, dan terakhir ada Suprayogi dan Arif Budi Sulistyo untuk cabang olahraga tenis," jelasnya.

Seorang wartawan senior PWI Metro yang merupakan peserta lomba tenis dalam POR Siwo menyebutkan, ia beserta enam peserta lainnya optimis mengharumkan nama PWI Kota Metro di gelaran even tersebut.

"Yang sudah dipersiapkan dengan latihan seminggu empat kali. Tidak ada target khusus dari PWI Kota Metro, tapi kami tetap optimis untuk dapat menghasilkan yang terbaik agar bisa dibawa pulang untuk PWI Kota Metro," imbuhnya.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio
Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos