Putri Rizqya dan Nanda Vesti, Muli Mekhanai Lampung 2021

img
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada malam Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai 2021.

MOMENTUM, Bandarlampung--Putri Rizqya dari Kabupaten Pesawaran dan Nanda Vesti Naliu dari Kabupaten Tulangbawang terpilih sebagai Muli Mekhanai Provinsi Lampung pada 2021.

Grand final pemilihan Muda-mudi Duta Pariwisata Provinsi Lampung itu berlangsung di Ballroom Hotel Novotel, Bandarlampung, Selasa (2-11-2021).

Ketua peyelenggara sekaligus Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Edarwan dalam laporannya menerangkan bahwa ajang Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung Tahun 2021 merupakan agenda tahunan untuk mencetak serta memilih generasi muda Lampung sebagai Duta Wisata.

Ajang pemilihan Muli Mekahanai Tahun 2021 ini, diikuti oleh 53 Muli Mekhanai yang terdiri dari 27 Muli dan 26 Mekhanai perwakilan dari 13 Kabupaten Kota.

Sebelumnya, para peserta Muli Mekhanai telah melalui serangkaian kegiatan, mulai dari proses pendaftaran pada bulan juni, yang kemudian diikuti dengan opening seremoni, test tertulis, pembekalan kepariwisataan, test wawancara, hingga Field Trip ke dermaga eksekutif Bakauheni.

"Harapan kami ajang ini dapat memotivasi muda-mudi Lampung dalam berkarya dan bersinergi dengan dinas parekraf Lampung mempromosikan wisata Lampung terutama pada masa setalah pandemi ini berakhir," ujar Edarwan.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya berharap agar ajang Muli Mekahanai Lampung dapat terus ditingkatkan sehingga kewibawaannya dapat terus terjaga dan dapat menyetarai ajang pemilihan Putri Indonesia.

"Kita tingkatkan terus supaya menjadi ajang yang lebih bergengsi, setara dengan pemilihan Putri Indonesia di tingkat lokal, bahkan menjadi embrio calon-calon Putri Indonesia dari Lampung," ujar Arinal.

Menurut Gubernur Arinal Djunaidi, Provinsi Lampung memiliki potensi pariwisata yang sangat besar untuk terus dikembangkan. Salah satunya adalah Bakauheni Harbour City yang beberapa waktu lalu telah dilakukan ground breaking oleh Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo dan telah ditetapkan sebagai proyek strategis nasional.

Untuk itu, untuk memaksimalkan potensi wisata tersebut, menurut Gubernur dibutuhkan duta-duta wisata yang memiliki kemampuan yang mumpuni sesuai dengan slogan 4B Brain, Beauty, Behavior dan Brave.

"Tahun depan kita buat lebih greget lagi, sehingga lebih bergengsi. Saya dengar tadi sepertinya peserta banyak mahasiswa ya, kalau gitu sebagai penghargaan kepada para pemenang saya kasih bonus beasiswa," ucap Gubernur

Mengakhiri sambutannya Gubernur mengucapkan Selamat berkompetisi kepada seluruh peserta, "berikan yang terbaik, sehingga dapat menjadi kebanggan masyarakat Lampung, jadilah duta wisata yang profesional, mengharumkan nama Lampung ditingkat Nasional maupun Internasional," pungkasnya.

Dewan Juri Pemilihan Muli dan Mekhanai Provinsi Lampung Tahun 2021 di antaranya Ketua Dharmawanita Persatuan Provinsi Lampung Mamiyani Fahrizal, Owner Klinik Kecantikan Limonia Dr. Olivia, Kepala Bidang Kelembagaan Dinas Parekraf Lampung Yanti Yunidarti, Putri Indonesia Lampung Tahun 2019 Erika Dwi Alviana, Mahatma Gandhi, Mantan Abang None Jakarta 1993 sekaligus Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Ketua PHRI Lampung Friandi Indrawan.

Dewan Juri memutuskan, Juara Muli Mekhanai 2021 diraih oleh Putri Rizqya dari Kabupaten Pesawaran dan Nanda Vesti Naliu dari Kabupaten Tulang Bawang

Runner Up I Muli Mekhanai: Intan Kartika Putri dan Bagas Satria Wijaya

Runner Up II Muli Mekhanai : Fellie Wijaya dan Firman Ghani

Runner Up III Muli Mekhanai : Naura Faradiena dan Fadel Muhammad

Runner Up IV Muli Mekhanai : Sabatiel Kharen lKharisma dan Akbar Latif

Muli Mekhanai Juara Atribut

Muli Mekhanai Berbakat : Debi Aprili dan Aji Pangestu

Muli Mekhanai Intelegentsia : Putri Elisya dan Dandi Aldilax

Muli Mekhanai Photogenic : Nerissa Alviana Santika dan Ayatullah Bakti

Muli Mekhanai Favourite : Almaratu Solehah dan M Aldo Ramadhan

Muli Mekhanai Best Advokasi : Ericca Tri Istifaja dan M. HafIdz Annazli.

Editor: Nurjanah/Rls.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos