Kelanjutan Pembukaan Tempat Wisata, Tunggu Keputusan Satgas Covid-19

img
Kepala Dinas Pariwisata Pariwisata Pesawaran Ketut Partayasa.

MOMENTUM, Gedongtataan--Kelanjutan pembukaan tempat wisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran masih menunggu keputusan Satgas Covid-19.  

Kepala Dinas Pariwisata, Ketut Partayasa, mengatakan saat ini pihaknya belum bisa memastikan tempat wisata akan kembali ditutup atau tidak ketika level PPKM naik.

"Kita masih buka seperti biasa tapi dengan protokol kesehatan ketat, kalau untuk penutupan sepertinya tidak ya, karena sampai saat ini memang belum ada surat edaran terkait dengan penutupan tempat wisata," ujarnya, Senin 8 November 2021.

Meskipun begitu, dirinya siap dengan segala keputusan yang nantinya akan di keluarkan oleh Pemkab Pesawaran terkait dengan tempat wisata ketika PPKM naik.

"Keputusan kan ada di pimpinan, tentu kalau ada surat edaran penutupan kita akan kaji ulang keputusan tersebut, karena kita ketahui banyak masyarakat yang menggantungkan hidupnya di tempat wisata, dilain sisi kita juga harus memperhatikan kesehatan masyarakat kita dari paparan covid-19," ujar dia.

Menurut Ketut, sampai saat ini tidak ditemukannya klaster baru penyebaran covid-19 di pariwisata, tentu ini menjadi hal yang baik untuk terus membuka dunia pariwisata guna menghidupkan kembali perekonomian.

"Mudah-mudahan ada keringanan-keringanan yang diberikan oleh pemerintah, sehingga tempat wisata masih tetap bisa dibuka meskipun naik level. Tetapi kita juga harus memastikan prokes berjalan dengan ketat, maka dari itu saya setiap minggu selalu berkeliling," katanya.

Laporan: Rifat Arif
Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos