Pohon Kelapa Timpa SDN 1 Kuripan Lamsel

img
Warga swadaya evakuasi pohon tumbang yang menimpa atas SDN 1 Kuripan Lampung Selatan.

MOMENTUM, Penengahan--Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kuripan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan rusak akibat tertimpa pohon kelapa, Sabtu (4-12-2021).

Pohon kelapa diduga sudah rapuh sehingga tumbang akibat hujan yang mengguyur sejak pagi.

Akibatnya, sebagian atap gedung sekolah rusak serta putusnya jaringan telepon. Beruntung kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Muslimah, Kepala SDN 1 Kuripan mengatakan kaget lantaran suara benturan keras di sekolah. Ketika dilihat sebatang pohon kelapa telah terbentang tepat mengarah ke gedung sekolah tersebut. "Saya kaget, barusan saya keluar dari kantor, baru lima menit. Saya dengar gedubrak. Saya lihat pohon kelapa menimpa sekolahan. Ya Allah, untung gak ada orang dibawahnya. Kebetulan anak-anak sudah pada pulang, hari ini cuma ulangan satu jam mata pelajaran," tutur Muslimah.

Warga sekitar juga dikagetkan dengan suara benturan dibarengi padamnya aliran listrik di rumah warga sekita. "Kayak ada suara kayu roboh, barengan lampu mati, pas saya liat batang kelapa menimpa atap sekolah,"jelas ibu sirli. 

Sementara, Kepala Desa Kuripan Suhatsyah, langsung ke lokasi setelah menerima kabar dari warga sekitar. Bersama warga, kepala desa memindahkan dan membersihkan pohon tumbang tersebut. "Besok yang rusaknya itu langsung diperbaiki bu', kayu (bahan) ambil di rumah," kata Suhatsyah langsung ke kepala SDN 1 Kuripan.(**)

Laporan: Endri

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos