Jaga Kondusifitas Iklim Usaha, KADIN Tubaba Berkolaborasi dengan Pelaku UMKM

img
Pengurus KADIN Tubaba bersama para pelaku UMKM

MOMENTUM, Panaragan--Upaya pengembangan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah. Perlu peran aktif semua pihak, terutama para pengusaha besar.

Terkait hal tersebut, pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kabupaten Tulangbawang Barat menyelenggarakan Saresehan dengan para pelaku UMKM. Kegiatan bertema UMKM Naik Kelas itu berlangsung di Beugo Cottage, kabupaten setempat, Sabtu (11-12-2021).

Sekretaris Umum KADIN TUBABA Ali Sempurna Jaya mengatakan, saresehan tersebut bertujuan memperkuat sinergi para pengusaha untuk lebih mengefektifkan upaya pengembangan sektor UMKM.

"Ini adalah bentuk komitmen KADIN dalam membantu pengembangan sektor UMKM di Kabupaten Tubaba," kata Ali Sampurna Jaya.

Hal senada disampaikan Ketua umum KADIN Tubaba Yudistira Panduwinata. Menurut dia, KADIN harus mampu menajdi fasilitator dalam membangun iklim usaha yang kondusif. Termasuk pengembangan sektor UMKM sebagai tulang punggung perekonomian masyarakat.   

"Ini adalah bentuk kolaborasi KADIN dengan para pelaku UMKM untuk membangkitkan perekonomian masyarakat yang melemah akibat pandemi covid-19," katanya. 

Dia berharap, kelak upaya pengembangan sektor UMKM di Tubaba akan semakin optimal dan efektif yang akan bermuara pada iklim usaha yang kondusif, sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat.

"KADIN Tubaba akan terus berupaya membuka upaya pemasaran produk-produk UMKM sebagai bagian dari menjaga iklim usaha yang kondosif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," tegasnya. (**)

Laporan: solihin

Editor: munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos