Pemkot Tutup Jalan, Perekonomian Warga Terganggu

img
Jalan Imam Bonjol ditutup, petugas Dishub Metro berjaga.

MOMENTUM, Metro--Penutupan arus lalu lintas di sekitar Jalan Imam Bonjol Kelurahan Imopuro, Kecamatan Metro Pusat, berdampak buruk bagi perekonomian warga. Sebab, warga yang sehari-hari mengais rezeki di sekitar jalan tersebut kini gigit jari.

Dikatakan warga Kelurahan Hadimulyo Barat, Azis, akibat penutupan Jalan Imam Bonjol. Dia bersama rekannya yang lain tidak bisa bekerja bongkar muat lagi.

Padahal, lanjutnya, pekerjaan sebagai kuli panggul muatan merupakan sumber pendapatan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Akibat ada penutupan jalan itu, saya dan kawan - kawan tidak bisa bekerja karena tidak ada bongkar muat barang dari pagi hingga saat ini. Mobil jadi tidak lewat sini," kata dia, Jumat (17-12-2021).

Tidak hanya itu, dia menambahkan, para pedagang, konsumen, dan kuli panggul di pasar cenderawasih sangat terdampak dengan adanya penutupan jalan tersebut.

Senada dikatakan Ismet, pedagang di sekitar jalan Imam Bonjol. Akibat penutupan jalan, tokonya sepi tidak ada pembeli.

Dia menyesalkan, tidak ada pemberitahuan dan surat edaran sebelumnya dari pihak terkait tentang penutupan Jalan Imam Bonjol itu.

"Warga sangat berharap agar Pemerintah Kota Metro membuka kembali akses jalan tersebut, supaya warga bisa beraktifitas seperti biasanya," harapnya. (**)

Laporan: Adipati Opie/Rio.

Editor: M Furqon.



Editor: Harian Momentum


Leave a Comment