Pohon Tumbang Timpa Lima Rumah di Waringinsari Timur

img
ilustrasi/ist

MOMENTUM, Adiluih--Lima rumah di Pekon Waringinsari Timur, Kecamatan Adiluih, Kabupaten Pringsewu, rusak tertimpa pohon tumbang. Kejadian itu dipicu hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah setempat, pada Senin 20 November 2021, sekitar pukul 17.00 WIB. 

Selain rumah warga, pohon tumbang jug mengakibatkan kerusakan Musala Al-Ausat di pekon tersebut. Bukan hanya itu, pohon tumbang juga menimpa kabel listrik dan menutup akses jalan yang menghubungkan Pekon Waringinsari Timur dengan Pekon Waringinsari Barat, Kecamatan Sukoharjo.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pringsewu, langsung mengirimkan sejumlah personel ke lokasi bencana untuk melakukan penanganan. Personil BPBD dibantu warga mengevakuasi reruntuhan bangunan dan batang pohon yang tumbang.

Berdasarkan data, lima rumah yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang itu adalah milik: Refi Karsono, Wayan Sanim, Jupri Setiawan, Paerah dan rumah milik Sobirin.

Menyikapi kondisi tersebut, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengimbau warga untuk meningkatkan, di tengah situasi cuaca ekstrim saat ini.

"Pohon-pohon besar yang ada di kawasan pemukiman sebaiknya segera dipangkas, untuk mengantisipasi terjadinya bencana," kata wabup, Selasa (21-12-2021)

Wabup juga meminta, aparat desa dan pihak kecamatan setempat segera berkoordinasi dengan BPBD dan instansi terkait lainnya, untuk menangani penanganan korban bencana. (**)

Laporan: sulistiyo

Editor: munizar 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos