Muktamar NU, Ada Bazar UMKM di Lapangan Saburai

img
Pembukaan Bazar UMKM Muktamar ke 34 NU, di Lapangan Saburai, Kota Bandarlampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Pelaksanaan Muktamar ke 34 Nahdatul Ulama di Provinsi Lampung, bukan sekedar forum permusyawaratan tertinggi dalam organisasi keagamaan terbesar di Indonesia itu.

Lebih dari itu, Muktamar NU diharapkan berdampak positif pada berbagai sektor pembangunan di provinsi paling ujung selatan Pulau Sumatera tersebut. Salah satunya memulihkan dan mendongkrak perekonomian masyarakat, yang melemah akibat pandemi covid-19.

Terkait hal tersebut, panitia muktamar bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Mirko Kecil Menengah (UMKM) serta pemerintah daerah setempat menggelar Bazar UMKM. Even yang dipusatkan di Lapangan Saburai Kota Bandarlampung itu dibuka Deputi Bidang Pembiayaan Kemenkop dan UKM Hanung Harimba Rachman, Selasa (21-12-2021).

Hanung mengatakan, agenda Muktamar NU yang melibatkan para pelaku UMKM sangat berpengaruh pada peningkatan perekonomian masyarakat  di suatu daerah.

"Semoga Bazzar UMKM ini dapa mendongkrak perekonomian masyarakat, di Provinsi Lampung. Kami berharap dapat terus menjalin kerjasama dengan NU untuk lebih mengoptimalkan upaya peningkatkan perekenomian masyarakat," kata Hanung.

Dalam bazar tersebut terdapat 120 stand berbagai produk UMKM. Mulai dari produk kuliner, pendidikan dan oleh-oleh khas Lampung.

Walikota Bandarlampung Eva Dwiana menyapaikan terima kasih dengan digelarnya bazar tersebut.

"Terima kasih tepal memilih Kota Bandarlampung sebagai lokasi pembukaan dan penutupan Muktamar NU ke 34. Semoga agenda Muktamar ini, bisa meningkatkan perekonominan masyarakat Bandarlampung. Bukan hanya dari penambahan tingkat hunian hotel, tapi juga dari peningkatan usaha para pelaku UMKM serta sektor-sektor perekonomian masyarakat lainya," kata Eva.

Ketua Panitia Muktamar ke-34 NU M Imam Aziz mengatakan, bazar tersebut sengaja digelar di ruang terbuka, agar lebih mudah di kunjungi masyarakat.

Selain itu juga untuk mempermudah panitia, melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19. (**)

Laporan: Glenn

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Leave a Comment