Prabowo-Cak Imin, Gerindra-PKB Jajaki Koalisi Pemilu 2024

img
Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani (kiri) dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjajaki koalisi menjelang Pemilu 2024.

Hal itu disinyalir dengan pertemuan antara Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Hotel Swissbel-Hotel, Bandarlampung, Kamis (23-12-2021).

Murzani tak menampik ada pembahasan soal koalisi dalam Pemilihan Presiden 2024 dan peluang menjadikan pasangan capres yang diusung PKB, yakni Ketua Umum Muhaimin Iskandar dengan Prabowo Subianto. 

"Tadi dikit-dikit bicara tentang pilpres, Pak Muhaimin bertanya apakah Pak Prabowo maju, kami jawab iya dan kami juga bertanya ke beliau apakah beliau juga maju, beliau jawab iya," ungkapnya. 

Terkait koalisi nantinya, Ahmad Muzani mengatakan semuanya masih belum pasti dan bergantung pada perjalanan politik ke depan.

Anggota DPR RI Daerah pemilihan (Dapil) Lampung itu juga mengatakan, pertemuan ini untuk menyambut kedatangan Cak Imin bersama para kyai dalam Muktamar NU. 

Menurut Murzani, pertemuan itu berjalan lancar penuh dengan canda tawa dan suasana keakraban lantaran Gerindra-PKB merupakan partai yang memiliki banyak kesamaan.

Adapun kesamaan dimaksud yakni sama-sama berjuang untuk rakyat, partai orang kecil dan berasal dari gerakan rakyat dan ada kesamaan pandangan dan orientasi.

Sementara itu, Muhaimin Iskandar--kerap disapa Cak Imin--menyebut kemesraan antara dua partai besar ini sudah terjalin sejak lama. 

"Kemesraan sudah dari dulu dan mudah-mudahan kemesraan itu abadi," ujar Cak Imin sembari tertawa.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos