Sat Pol PP Metro akan Razia Gepeng

img
Ilustrasi/NET

Harianmomentum.com--Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Metro akan melakukan razia gelandang dan pengemis (gepeng) serta anak jalanan (anjal).

 

Razia tersebut menyusul makin maraknya keberadaan gepeng di wilayah kota setempat.  

 

Sekretaris Sat Pol PP Kota Metro Hasan mengatakanakhir-akhir ini kerberdaan gepeng semakin banyak hingga membuat  suasana kota tidak nyama.

 

"Memang sekarang gepeng dan anak jalanan makin menjamur.  Sering kita pergoki anak-anak jalanan mengamen di lampu merah Ganjaragung, tapi  mereka langsung kabur, saat mengetahui kedantagan kami. Karena itu, secepatnya kita gelar razia,” kata Hasan pada harianmomentum.com,  Kamis (5/10).

 

Menurut  dia, anggota Sat Pol PP kesulitan  memantau  keberdaan gepeng dan anak jalanan.

 

"Untuk memastikan jam dan tempat-tempat mereka berkeliaran itu susah. Kadang sewaktu kita razia mereka tidak ada. Tetapi saat-saat terntu mereka muncul melancarkan aksi mengamen dan meminta sumbangan dari warga, terutama pengguna kendaraan bermotor,”  terangnya.

 

Dia mengimbau masyarakat yang mendapati keberadaan gepeng dan anjal  atau orang gila segera melapor ke Sat Pol P,P agar bisa langsung dilakukan razia. 

 

"Bisa lewat telephon seluler. Kami akan langsung turun. Kemudian saya minta juga masyarakat kalau ada yang meminta-minta , di lampu merah atau tempat lain tidak usah di kasih uang,"  tutupnya. (pie)


Editor: Harian Momentum


Leave a Comment