Pringsewu Raih Juara Bola Voli U-14 di Metro

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi bersama Tim Putra-putri Bola Voli Usia 14 usai berlaga di SMANO Kota Metro.

MOMENTUM, Pringsewu--Tim Putri Bola Voli Pilosuf Pringsewu meraih juara pertama kejuaraan Bola Voli U-14 yang digelar SMANO Kota Metro. Setelah di final menyingkirkan Tim Bina Mitra dari Lampung Timur dengan skor 3-2.

Sedang Tim Putra Paris Pringsewu meraih juara ketiga. Kejuaraan berlangsung selama tiga hari, 27-29 Desember 2021. Diikuti sejumlah klub dari beberapa kabupaten/kota di Lampung.

Usai berlaga final, Rabu (29-12-2021) malam, Sekretaris PBVSI Kabupaten Pringsewu Aldi Ridho Pradestiawan membawa rombongan Tim Putra dan Putri ke kediaman Wakil Bupati Pringsewu Fauzi yang juga Ketua Umum PBVSI setempat.

Aldi mengatakan, selain bersilaturahmi juga melaporkan hasil perjuangan serta mendiskusikan langkah dan strategi kedepan bagimana meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi dari para bibit atlit berprestasi yunior U-14.

Sebab dia menilai, di Kabupaten Pringsewu ternyata banyak bibit atlit bola voli putra-putri yang berprestasi."Para atlit ini kami ambil dari hasil diajang perhelatan Pekan Olahraga Pekon (Porkon) yang digelar oleh KONI Kabupaten Pringsewu beberapa waktu lalu,"akunya.

Menurutnya, hasil dari porkon itu  pihak PBVSI dapat mengumpulkan atlet U-14 sebanyak 43 dari zona II dan 15 dari zona I. "Itu pun belum menyeluruh dan kami seleksi lagi tinggal 22 atlet. Lalu kami uji cobakan mengikuti event U-14 di SMANO Metro dan Alhamdulillah untuk Tim putri mendapatkan juara 1 putri dan tim putra  juara ke-3," terangnya.

Aldi Ridho Pradestiawan menuturkan, para atlit voli putra-putri itu rata-rata pelajar SMP dari beberapa kecamatan, bahkan ada yang masing pelajar SD.

Dia meminta kepada para orang tua dari para atlit untuk berkenan dan percaya jika anaknya benar-benar digembleng untuk bisa menjadi atlit berprestasi dengan tidak mengurangi pendidikan disekolah. "Begitu juga kami mohon kepada pihak sekolah agar bisa memberi peluang kepada anak didiknya tersebut,"harap Sekretaris PBVSI Kabupaten Pringsewu.

Sementara Ketua Umum PBVSI yang juga Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasinya baik kepada pengurus PBVSI, pelatih juga para atlit yang mayoritas berstatus pelajar SMP tersebut namun bisa meraih prestasi.

Menurutnya, hal ini perlu dipertahankan dan dibina lebih intens lagi dengan harapan bakal melahirkan generasi atlet bola voli yang berkualitas dan siap berkompetisi pada level yang lebih luas lagi.

Namun guna mendukung pembinaan atlet jangka panjang, Wabup Fauzi meminta kepada pihak Dinas Pendidikan Pringsewu untuk memberi peluang kepada pelajar prestasi tersebut dibidang olahraga kususnya Bola Voli. Yang nantinya  bekerjasama dengan dengan unsur terkait, seperti guru olahraga serta KONI setempat.

“Kami nanti juga akan mencoba berkoordinasi dengan pihak kepala sekolah bersangkutan terkait peningkatan prestasi olahraga tersebut,"ucap Fauzi. (*)

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Leave a Comment