Pengurus Dewan Masjid Tubaba segera Dibentuk

img

MOMENTUM, Panaragan--Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tulangbawang Barat segera dibentuk dan dikukuhkan.

"Insyaallah pelaksanaan pengukuhan pada tanggal 13 Januari 2022 di Islamic Centre Tulangbawang Barat," kata Nurkholis Majid, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Pemkab Tubaba, Sabtu (1-1-2022).

Menurut dia, DMI Tubaba akan mengembangkan ekonomi kreatif berbasis masjid. Dengan mendorong pengurus masjid untuk mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Program itu kerjasama DMI Tubaba dengan Himpunan Ekonomi Pengusaha Pesantren Indonesia. Salah satu usaha yang direncanakan, kata dia, memproduksi diterjen dengan merk Zaskia dan sabun cuci piring cair dengan merk Nadifa.

"Semoga membawa keberkahan. Serta program Koin DMI Peduli umat. Berupa celengan yang akan dibagi ke jamaah  masjid untuk kepentingan ummat serta membantu program DMI Tubaba," urai Nurkholis.

Nurkholis berharap, Produk UMKM binaan DMI Tubaba bisa dapat mengurangi pengangguran dan menambah penghasilan karena kita melibatkan pengurus masjid yg sudah terlatih sebelumnya.

Tentunya butuh pemasaran dan marketing yang maksimal agar masyarakat bisa merasakan dan tahu dengan produk pengurus masjid asli Tubaba dan produk deterjen, sabun cuci piring cair.

"Semakin banyak yang memakai tentunya manfaatnya juga semakin banyak," katanya. Sebagian keuntungan produk tersebut untuk kegiatan sosial dan dakwah serta membantu program DMITubaba. (*)

Laporan: Solihin.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos