Mukhlis Basri Salurkan 2.287 Paket Beras di Lamsel

img
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Drs. H. Mukhlis Basri menyalurkan bantuan beras dari Puan Maharani.

MOMENTUM, Lampung Selatan--Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Drs. H. Mukhlis Basri kembali menggelar kegiatan serap aspirasi masyarakat. Melalui kegiatan itu sekaligus dilaksanakan pembagian beras untuk rakyat dari Ketua DPR RI Puan Maharani kepada para pengurus, kader, simpatisan partai dan masyarakat ditataran akar rumput. 

Kali ini, penyaluran bantuan dilaksanakan di Kabupaten Lampung Selatan, Senin (3-1-2022). "Ini merupakan rangkaian akhir dari pembagian beras sebanyak 2.287 paket beras 5 kg," kata Mukhlis. Selain di Lampung Selatan, pembagian paket beras juga telah dilaksanakan oleh Mukhlis Basri di sejumlah wilayah seperti Lampung Barat  Pesisir Barat, Tanggamus dan Pringsewu. 

"Kader PDI Perjuangan harus selalu ingat untuk menangis dan tertawa bersama rakyat. Kader dan kepala daerah PDI Perjuangan harus menunjukkan kepedulian kepada rakyat,"? ujar Mantan Bupati Lampung Barat 2 periode itu.

Kegiatan reses yang dilaksanakan di Lampung Selatan bertempat pada tiga lokasi, yaitu Desa Berundung Kecamatan Ketapang, Desa Bakauheni Kecamatan Bakauheni dan Desa Rajabasa Kecamatan Rajabasa.

Dalam kunjungannya, Mukhlis didampingi anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDI Perjuangan Lesty Putri Utami dan anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Fraksi PDI Perjuangan Sadide, serta para PAC dan Ranting Partai. 

Mukhlis mengingatkan, kemenangan PDI Perjuangan  di pemilu lalu menjadi tugas bersama kader untuk menjaganya agar bisa terus mendapatkan dukungan dari rakyat. "Kita harus  menjaga soliditas," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Mukhlis memaparkan hasil survei mengenai partai politik. Berdasarkan survei itu, PDI Perjuangan masih menempati urutan teratas yang dipilih rakyat. Namun, menurutnya, Kita juga harus tahu apa yang harus ditingkatkan dan menggunakan kemenangan itu untuk menambah kepedulian kepada masyarakat. 

"Untuk itulah, seluruh kader partai. harus solid dan melakukan kerja nyata dengan turun ke bawah,” ucap Mukhlis. 

Menurut dia, kehadirannya di Kabupaten Lampung Selatan selain melakukan reses, juga ditugaskan oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani untuk menyampaikan titipan beras untuk masyarakat. 

"Mbak Puan menitipkan amanah kepada saya untuk menyampaikan beras ini kepada masyarakat, sebagai bentuk kepedulian beliau terhadap masyarakat yang baru saja terdampak musibah covid 19 ini dalam keadaan susah", tutup Mukhlis Basri. 

Sementara itu, sebanyak 10 ton beras dibagikan kepada masyarakat oleh Sekretaris DPD PDIP Lampung Sutono mewakili Ketua DPD PDIP Lampung Sudin, bersama Ketua dan pengurus DPC Bandarlampung, Minggu (2-1-2022).

Acara bagi-bagi beras dengan wajah "Mbak Puan Maharani” tersebut turut dihadiri para pengurus PAC Ranting dan anggota Fraksi DPRD Kota Bandarlampung.

"Bantuan beras ini diserahkan langsung ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan juga dibagikan kepada masyarakat di tiap daerah pilihannya," ujar Sutono melalui keterangan tertulisnya, Senin (3-1-2022).

Sutono menuturkan, pembagian 10 ton beras kepada warga tersebut sebagai wujud keperdulian Ketua DPR RI Puan Maharani kepada masyarakat yang sedang bangkit dari pandemi covid-19 .

Sementara, Ketua DPRD kota Bandarlampung Wiyadi menambahkan, bantuan beras ini diberikan untuk membantu warga di tengah masa pemulihan pasca pandemi Covid-19.

Menurut Wiyadi, penyerahan bantuan beras tersebut diberikan secara simbolis oleh Sekretaris DPD kepada para tokoh masyarakat, perwakilan warga kurang mampu dan pengurus partai. 

Wiyadi melanjutkan, pembagian beras serupa juga sebelumnya juga sudah dilakukan Ketua DPD PDI-Perjuangan Sudin, yang membagikan di Pringsewu dan Lampung Selatan (Lamsel).(**)

Laporan: Ira Widya/rls

Editor: Agus Setyawan


Editor: Harian Momentum


Leave a Comment