Nasdem Lampung Bagikan 500 Ton Pupuk untuk Petani

img
Ketua DPW Nasdem Lampung, Herman Hn menyerahkan berkas daftar bantuan pupuk untuk petani dari Partai Nasdem Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Lampung membagikan 500 ton dalam 50 ribu karung pukuk untuk kebutuhan masyarakat tani di provinsi setempat.

"Pembagian pupuk akan dilaksanakan oleh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem kabupaten/kota se Provinsi Lampung," kata Ketua DPW Partai Nasdem Lampung Herman HN saat melepas truk pengangkut bantuan pupuk menuju kantor DPD Kabupaten/kota, Rabu (5-1-2022).

Dia mengatakan, melalui DPD Nasdem yang ada di 15 kabupaten/kota, pihaknya akan memberikan bantuan pupuk tersebut untuk para petani.

Herman menuturkan, pemberian bantuan pupuk ini akan dilakukan setiap tahun sebagai salah satu cara Nasdem menunjukkan kepedulian untuk petani di Lampung. 

"Tujuannya untuk membantu penghasilan pertanian lebih banyak lagi, kami pikirkan betul bagaimana caranya untuk memakmurkan rakyat," ujar Herman.

Mantan Walikota Bandarlampung itu melanjutkan, pupuk yang dibagikan seharusnya dilaksanakan tahun 2021, namun baru bisa diserahkan sekarang. Selanjutnya pihaknya akan membagikan lagi pupuk gratis di akhir tahun 2022.

"Ada juga yang masih menjadi uji coba di 14 kabupaten kota namanya pupuk eko farming. Di bulan Februari atau Maret nanti insyaallah kita panen padi yang pakai Eko farming, yang tadinya 5 ton mudah-mudahan bisa 7,5 ton hasilnya," ungkapnya.

Selain pupuk, Herman menambahkan, Nasdem Lampung juga membagikan masing-masing satu unit sound system untuk setiap DPD kabupaten/kota untuk menunjang kerja-kerja para pengurus dan petugas partai besutan Surya Paloh tersebut.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan


Editor: Harian Momentum


Leave a Comment