Atlet Kickboxing Lampung Lolos ke Pelatnas Sea Games

img
Atlet kickboxing Lampung Abdul Muis

MOMENTUM, Bandarlampung--Atlet kickboxing Lampung Abdul Muis berhasil meraih satu tiket ke Sea Games Veitnam 2022.

Pada babak final seleksi nasional, Abdul Muis yang turun di kelas Law Kick 63 Kg mengalahkan Riyan Lawitan dari Sulawesi Utara.  Babak final seleksi nasional kickboxing berlangsung di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Rabu 12 Januari 2022.

Seleksi nasional kickboxing untuk Sea Games 2022 diikuiti atlet dari delapan provinsi: Lampung, Sulawesi Utara, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara dan Papua.

Lolosnya Abdul Muis ke Sea Games Vietnam menjadi sangat spesial bagi kepengurusan Kickboxing Indonesia (KBI) Provinsi Lampung. Mengingat cabang olahraga tersebut masih baru dan belum begitu popular di Lampung. 

“Kami sangat bangga dan bersyukur dengan lolosnya Abdul Muis ke Sea Games. Apa lagi peserta seleknas ini, kebanyakan 

petarung profesional di ajang One Pride MMA," kata Ketua KBI Lampung Hannibal, Jumat (14-1-2022). 

Hannibal berharap, keberhasilan Abdul Muis dapat menjadi momentum pengembangan cabang olahraga kickboxing di Provinsi Lampung.

"Semoga ini semakin memotivasi atlet-atlet lain, sekaligus semakin menarik minat generasi muda Lampung menekuni cabang olahraga kickboxing," harapnya.

“Kami tinggal meninggu info dari Pungurus Pusat KBI, tentang kapan dan di mana Abdul akan masuk Pelatihan Nasional (Pelatnas) sebagai persiapan menghadapi Sea Games 2022,” terangnya.  

Pengurus KBI Lampung juga masih menunggu keputusan terkait lolos atau tidaknya, dua atlet yang juga mengikuti seleksi nasional kickboxing.

"Kita masih menunggu apakah  Revie Salsabila dan Diska Yolihani lolos atau tidak ke pelatnas Sea Games. Mengingat kuduanya gagal menembus final seleksi nasional," ungkapnya. (**)


Editor: Munizar


Leave a Comment