Musprov Percasi Lampung, Ini Harapan Sekjen PB Percasi

img
Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Percasi Henry Hendratno

MOMENTUM, Bandarlampung--Pembenahan internal dan konsolidasi dengan pengurusan kabupaten/kota harus segera dilakukan kepengurusan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi Lampung) Provinsi Lampung masa bakti 2022-2026.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Percasi Henry Hendratno saat pembukaan Musyawarah Provinsi (Musprov) Percasi Lampung. Musprov berlangsung di Aula Taman Santap Rumah Makan Kayu, Kota Bandarlampung, Sabtu (15-1-2022).

Menurut Henry, pembenahan internal kepengurusan harus dilakukan untuk memantapkan penyusunan dan pelaksanaan program kerja.

"Perkembangan prestasi cabang olahraga catur di Lampung cukup baik. Terbukti, meski di tengah kevakuman kepengurusan, atlet catur Lampung berhasil lolos ke PON Papua tahun lalu. Terlebih atlet yang lolos ke PON masih berusia muda. Ini potensi besar untuk dikembangkan secara maksimal," kata Henry.

Dia melanjutkan, untuk memaksimalkan peningkatan prestasi itu, diperlukan kepengurusan yang solid dengan program kerja yang efektif.

"Pengurus harus solid. Itu kenapa pembenahan internal harus segera dilakukan. Termasuk konsolidasi dengan pengurus kabupaten/kota, agar penyusunan dan pelaksanaan program kerja benar-benar efektif," terangnya.

Terkait musprov, sampai menjelang pembukaan baru satu bakal calon melakukan registrasi pendaftaran. (**)


Editor: Munizar


Leave a Comment