Tunggu Putusan DPP, Edy Usulkan 194 Calon Pengurus Demokrat Lampung

img
Ketua DPD Demokrat Lampung Edy Irawan Arief saat jumpa wartawan di Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Lampung masih menunggu keputusan DPP terkait struktur kepengurusan.

Ketua DPD Demokrat Lampung Edy Irawan Arief mengatakan, jumlah struktur kepengurusan yang diajukan ke DPP bertambah 40 orang menjadi 194 dari yang diajukan sebelumnya 154.

"Struktur Kepengurusan DPD periode Edy Irawan ini lebih gemuk dari struktur biasanya, yakni 194 orang. Penambahan tersebut diisi oleh milenial dan gen Z," ujar Edy, Selasa (18-1-2022). 

Namun, Edy belum mau memberi bocoran lebih lanjut soal siapa saja nama yang akan menduduki jabatan strategis mendampinginya.

Sebab, kata Edy, struktur yang telah disusun oleh tujuh formatur yang diajukan masih harus mendapatkan persetujuan DPP.

"Untuk personalia belum etis saya sebut, karena itu haknya DPP. Takutnya ada yang berubah. Yang pasti saya tegak lurus dengan DPP, kalau ada yang dirubah atau digeser saya ikuti," kata dia.

Edy mengungkapkan, daalam menyusun struktur kepengurusan, kata Edy, para formatur menyusun pengurus berdasarkan usia, misalnya gen z (1995-2015) milenial (1980-1994) dan gen x (1965-1979).

"Anatomi pengurus berdasarkan usia, Sekjend meminta pengurus dibagi berdasarkan kelompok usia, ada generasi milenial, gen z, dan gen x," bebernya.

Lebih lanjut Edy berharap, Partai Demokrat bisa menjadi kebanggaan milenial dan bisa lebih dekat dengan generasi muda, khususnya di Bumi Ruwa Jurai ini.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos