Pengurus Persaudaraan Pengemudi Ambulans Dikukuhkan

img
Pengukuhan pengurus DPW PPAI Lampung di Sekretariat Desa Kebagusan, Kecamatan Gedongtataan

MOMENTUM, Gedongtataan--Guna mengoptimalkan pelayanan pengendara supir ambulans dalam mengawal keselamatan pasien, Pengurus Persaudaraan Pengemudi Ambulans Indonesia (PPAI) Provinsi Lampung dikukuhkan.

Pengurus PPAI periode 2021-2025 berjumlah 14 orang itu dikukuhkan oleh Ketua Umum PPAI, Zulhardi Andi, di sekretariat PPAI Provinsi Lampung, di Desa Kebagusan, Kecamatan Gedongtataan, Kamis (20-1-2022) malam.

Zulhardi menyebut, pelantikan itu menandai  diresmikannya pengurus baru untuk menjalankan program kerja selama lima tahun ke depan.

"Kami berharap, pengukuhan ini dapat membuat lebih bersemangat dalam menjalankan roda organisasi sekaligus untuk segera melakukan rekrutmen anggota," kata Zulhardi.

Dia meminta pengurus baru untuk membangun koordinasi guna kesiapan untuk membentuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tujuh kabupaten kota di Provinsi Lampung.

"Harapannya, pengurus DPW Provinsi Lampung menjadi contoh di Indonesia. Salah satunya dengan melakukan rekrutmen dan membangun sinergi bersama unsur pemerintahan dan stakeholder terkait," harapnya.

Sementara, Ketua DPW PPAI Provinsi Lampung, Susilo menjelaskan setidaknya sudah terdapat anggota 172 anggota yang bergabung di organisasi pengemudi ambulans tersebut.

"Untuk armada ambulans, kami mendata sebanyak 72 unit yang aktif dan tujuh masih proses persiapan. Sementara di Pesawaran tersedia 21 unit," ungkapnya.

Setelah dikukuhkan, Susilo berkomitmen untuk memberikan pembekalan sumberdaya manusia para anggota melalui pelatihan dan penyuluhan terkait keahlian dalam pertolongan pertama terhadap pasien dalam ambulans.

Turut hadir, penasehat PPAI Lampung, Aria Guna serta sejumlah undangan dengan menerapkan protokol kesehatan.(*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos