Satu Rumah di Desa Gayau Ludes Dilalap Sijago Merah

img
Rumah milik Sutupo warga Desa Gayau Kecamatan Padangcermin Kabupaten Pesawaran rata dengan tanah setelah dilalap sijago merah

MOMENTUM, Padangcermin--Satu rumah semi permanen di Desa Gayau, Kecamatan Padangcermin, Kabupaten Pesawaran, ludes dilalap sijago merah.

Kapolsek Padangcermin AKP.Darwin mengatakan, kebakaran yang melanda rumah milik Sutopo (40) itu terjadi Selasa (1-2-2022) malam. 

Kebakaran diduga berasal bara api di tungku yang digunakan untuk memasak gula kelapa di rumah tersebut.

"Kebakaran diduga berasal dari bara di tungku  untuk memasak gula kelapa. Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong. Api cepat menjalar ke seluruh bagian bangunan rumah yang terbuat dari papan dan beratap asbes," kata kapolsek mewakili Kapolres Pesawaran AKBP.Vero Aria Radmantyo, Rabu (2-2-2022).

"Kejadianya sekitar pukul 18.20 WIB. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.05 setelah satu mobil pemadam Kebakaran dari Kecamatan Padangdermin tiba di lokasi," terangnya/

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian materi diperkirakan mencapai lebih dari Ro80 juta.

Camat Padangcermin Darlis mengatakan  sudah berkoordinasi dengan Pemkab Pesawaran untuk  penanganan lebih lanjut. Termasuk pemberian bantuan kepada pemilik rumah yang terbakar.

"Tadi juga kita sudah memberikan pemberitahuan kepada Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Dinas Sosial, dan BAZNAS Pesawaran. Dalam waktu dekat jajaran dari Pemkab Pesawaran maupun dari BAZNAS akan turun meninjau rumah Sutopo dan memberikan bantuan," kata Darlis. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos