Waypanji Digelontor Dana Pembangunan Rp7,6 Miliar

img
Prosesi pembukaan Musrenbang Kecamatan Waypanji oleh Bupati Lamsel Nanang Ermanto

MOMENTUM, Waypanji--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mengucurkan dana pembangunan Rp7,6 miliar lebih untuk Kecamatan Waypanji pada tahun 2022.

Demikian disampaikan Bupati Nanang Ermanto saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (musrenbang) tingkat kecamatan setempat. Kegiatan berlangsung di lapangan SDN 1 Sidomakmur, Rabu (2-2-2022).

Nanang merinci dana pembangunan Rp7,6 miliar itu terdiri dari: anggaran operasional Rp1,8 miliar lebih dan  Rp5,7 miliar dana desa.

"Harus ada sinkronisasi program antara pemerintahan tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten agar pelaksanaan pembangunan berjalan optimal dan efektif. Ini salah satu tujuan digelarnya musrenbang," kata Nanang.

Dia meminta, seluruh aparat desa dan kecamatan memperkuat sinergi dan koordinasi dan menjaga semangat gotong royong dalam pembangunan.

“Butuh semangat gotong royong dan kebersamaan seluruh aparat juga peran aktif elemen mayarakat, agar pelaksanaan program pembangunan berjalan lancar sebagaimana mestinya," imbaunya.

Pembukaan musrenbang itu juga dihadiri anggota DPRD dapil setempat, Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel Thamrin dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah terkait. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos