Temu Pamit Kapolres Pesawaran, Ini Pesan AKBP.Vero Aria Radmantyo

img
Temu pamit Kapolres Pesawaran dari AKBP.Vero Aria Radmantyo kepada AKBP.Pratomo Widodo

MOMENTUM, Gedongtataan--Letak geografis yang berada di jalur lintas barat Sumatera menghubungkan Provinsi Bengkulu dan sejumlah kabupaten di Provinsi Lampung menjadikan  Kabupaten Pesawaran berpotensi sebagai daerah perlintasan transaksi narkotika dan obat-obatan terlarang. Kondisi tersebut, tentu menjadi tantangan berat jajaran Polres setempat.

Demikian disampaikan mantan Kapolres Pesawaran AKBP.Vero Aria Radmantyo dalam acara temu pamit dengan kapolres baru AKBP.Pratomo Widodo. Acara berlangsung di Aula Markas Polres Pesawaran, Kamis (3-2-2022).

"Sesuai dengan basic beliau (AKBP.Pratomo Widodo) sebagai mantan Kasat Resnarkoba Polres Metro, Tangerang Kota, Polda Metro Jaya. Tentunya akan sangat membantu dalam penegakan hukum dan program menjaga kamtibmas khususnya dalam program pemberantasan kejahatan narkotika," kata AKBP.Vero 

Selain itu, dia juga meminta, agar di bawah komando AKBP.Pratomo Widodo jajaran Polres Pesawaran dapat lebih mengoptimalkan upaya pencegahan penularan dan penanganan covid-19. Salah satunya melalui vaksinasi.

"Saat ini program vaksinasi covid-19 di Pesawaran sudah mencapai lebih dari 70 persen. Semoga ini dapat terus ditingkatkan. Termasuk upaya pendisiplinan protokol kesehatan," harapnya.

Kapolres Pesawaran yang baru AKBP.Pratomo Widodo mengajak seluruh  personel kepolisian setempat, lebih optimal dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai penegak hukum dan pengayom masyarakat demi menjaga situasi kondusif.

"Mohon dukungan dari seluruh elemen yang ada di wilayah hukum Polres Pesawaran, baik dari pemerintahan, legislatif, tokoh adat serta masyarakat secara umum untuk membantu kami dalam menjaga situasi tetap kondusif untuk kelancaran program pembangunan," harapnya.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona pada kesempatan itu menyatakan, pemkab siap mendukung program kerja kepolisian dalam menjaga situasi kondusif untuk kelancaran pelaksanaan program pembangunan.

"Tentu kami perlu sampaikan pembangunan membutuhkan situasi kondusif, terlebih saat ini penyebaran covid-19 masih terjadi. Karena itu, Pemkab Pesawaran siap bersinergi dengan kepolisian untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai fungsi masing-masing," kata bupati. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos