Pekan Olahraga Pelajar di Pringsewu Diikuti 92 Sekolah

img
Bupati Pringsewu Sujadi memukul gong tanda dimulainya Popkab Pringsewu I tahun 2022.

MOMENTUM, Pringsewu -- Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata (Disporapar) Kabupaten Pringsewu menggelar Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) I.

Kejuaraan olahraga pelajar itu dibuka oleh Bupati Pringsewu Sujadi di GOR Kuncup, Selasa (8-2-2022). Dihadiri Forkopimda, Ketua KONI Pringsewu Dwi Pribadi dan penggiat olahraga.

Popkab yang berlangsung pada 8-22 Februari 2022, diikuti 995  pelajar dari 92  SMP/MTs se-Kabupaten Pringsewu.

Kepala Disporapar Kabupaten Pringsewu Jahron menjelaskan, Popkab I mempertandingkan empat cabang olahraga (cabor) yakni sepak bola, pencak silat, bola basket dan bola voly.

Jahron melanjutkan, untuk bola voli putra diikuti 15 sekolah, voli putri 14 sekolah, pencak silat 27 sekolah 59 putra dan 52 putri, basket 7 sekolah putra-putri, sepak bola 22 sekolah.

Pertandingan cabor pencak silat dan bola voly dilaksanakan di GOR mini Kuncup. Cabor sepak bola di Stadion Yogyakarta Kecamatan Gadingrejo dan untuk bola basket di lapangan Imbos.

Menurutnya, untuk tahun 2022 ini karena masih perdana maka hanya menyelenggarakan empat cabang olahraga yang dipertandingkan. "Kedepan kita akan tambah cabang olahraga lagi yaitu atletik dan bulu tangkis, lihat situasional,”ungkapnya.

Jahron menuturkan, karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19 maka pelaksanaannya wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan peserta diswab.

Dia menambahkan, penyelenggaraan Popkab ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul dikalangan pelajar untuk persiapan di acara POPDA mendatang, kegiatan Popkab. “Dengan harapan kegiatan seperti ini dapat kita galakkan di tahun yang akan datang, karena di ketahui Pringsewu dari dulu terkenal dengan gudang atlit olahraga,"imbuh Jahron.

Sementara Bupati Pringsewu Sujadi mengharapkan kegiatan perdana Popkab Kabupaten Pringsewu itu diharapkan agar para pelajar dapat berpretasi dibidang olahraga kususnya."Nantinya bisa  membawa nama harum Kabupaten Pringsewu ditingkat Provinsi, Nasional hingga Internasional," harapnya.

Disamping itu kepada pelajar yang sudah mendapatkan prestasi dibidang olahraga agar terus dipertahankan dan dibina lagi."Semoga prestasi pelajar itu akan menjadi atmosfir bagi pelajar lainnya untuk mengikuti jejaknya,"pinta Sujadi. (*).






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos