Pekan Olahraga Pelajar, Berikut Klub Bola Voli yang Raih Juara

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi bersama Klub Bola voli Putri SMPN 4 Pringsewu yang meraih juara pertama pada ajang Popkab I Pringsewu tahun 2022.

MOMENTUM, Pringsewu -- Klub bola voli putri SMPN 4 Pringsewu meraih juara pertama pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) I Pringsewu tahun 2022. Mengalahkan Klub SMPN 1 Kecamatan Banyumas dengan skor 3-0.

Juara ketiga diraih Klub SMPN 1 Sukoharjo dan juara keempat diraih SMPN 2 Pagelaran.

Sementara untuk putra, klub SMPN 1 Adiluih meraih juara pertama. Di final mengalahkan klub SMPN 1 Kecamatan Ambarawa. Juara ketiga SMPN 4 Pringsewu dan juara keempat SMPN 1 Kecamatan Banyumas.

Piala untuk para juara bola voli diserahkan Wakil Bupati Pringsewu pada Jumat (11-2-2022) di GOR Kuncup Pringsewu.

Fauzi mengharapkan keberhasilan yang diraih para juara dapat memberikan dorongan semangat untuk lebih meningkatkan prestasi lebih gemilang di masa yang akan datang.

Menurutnya apalagi para peserta berstatus pelajar SMP semua dan masih panjang untuk meraih prestasi. "Yang terpenting dalam berolahraga itu niatnya dulu, apa hanya untuk kesehatan semata atau memang benar-benar mencari prestasi. Pasti semua akan terlaksana sesuai dengan niatnya tersebut," ujar Fauzi.

Wabup Pringsewu juga berharap, semoga melalui ajang Popkab ini bisa melahirkan atlet-atlet berbakat yang kelak dibina untuk meraih prestasi membanggakan bagi Kabupaten Pringsewu baik di level provinsi, nasional, bahkan internasional.

"Jika Popkab digelar setiap tahunnya, pasti bakal melahirkan atlet yang berbakat dan berprestasi,"imbuh Fauzi.

Sementara Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata (Disporapar) Kabupaten Pringsewu Jahron mengatakan Popkab I Pringsewu diikuti 995 pelajar dari 92  SMP/MTs se-Kabupaten Pringsewu, yang nantinya bakal memperebutkan piala bergilir.

Mempertandingkan empat cabang olahraga (cabor) yakni Sepak Bola, Pencak Silat, Bola Basket dan Cabor Bola voli.

Jahron menambahkan, untuk pertandingan Bola Voli diikuti 15 sekolah putra, 14 sekolah putri, pencak silat 27 sekolah 59 putra dan 52 putri, basket 7 sekolah putra-putri, sepak bola 22 sekolah.

Menurutnya, untuk tahun 2022 ini karena masih perdana maka hanya menyelenggarakan empat cabang olahraga yang dipertandingkan. "Kedepan kita akan tambah cabang olahraga lagi yaitu atletik dan bulu tangkis, lihat situasional,”tambah Jahron.

Terpisah Kepala SMPN4 Pringsewu Antonius Widi Asmoro mengaku bangga anak-anak didiknya mampu meraih juara dan membawa nama baik sekolahnya. Untuk klub Putri juara pertama dan putra juara ketiga.

Menurutnya, di SMPN 4 Pringsewu memang sejak dulu ada kegiatan olahraga bola voli, karena selain memiliki lahan lapangan sendiri juga latih oleh dewan guru olahraga yang ada."Intinya kami menerapkan disiplin berlatih, demi meraih kesuksesan,"ucap Widi Asmoro. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos