Wabup Waykanan Buka Ujian Negara Amatir Radio

img
Wakil Bupati Waykanan Ali Rahman membuka Ujian Negara Amatir Radio

MOMENTUM, Baradatu--Organisasi Amatir Radio Republik Indonesia (ORARI)  punya peran penting dalam mendukung kelancaran program pembangunan. Terutama dalam penyampaian informasi yang bersifat darurat, seperti bencana alam dan sebagainya.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Waykanan Ali Rahman saat membuka Pelaksanaan Ujian Negara Amatir Radio (Unar).  Kegiatan  berlangsung di SMK YP 17 Kecamatan  Baradatu, Kamis (17-2-2022).

“Saat ini masyarakat telah sadar bahwa kegiatan amatir radio ini tidak hanya sekedar hobi. Ada misi dan peran sosial yang penting didalamnya, antara lain: medukungan  kelancaran komunikasi  dalam kondisi tanggap darurat kebencanaan, dan bentuk-bentuk kedaruratan lainnya yang berhubungan dengan kemanusian dan program pembangunan,” kata wabup.

Wabup berharap melalui Ujian Negara tersebut dapat semakin memantapkan  dan mengefektikan teknis komunikasi radio amatir  untuk mendukung berbagai program pembangunan, khususnya di Kabupaten Waykanan.

Wabup juga meminta, anggota ORARI dan organisasi radio amatir lainya di Kabupaten Waykanan semakin berperan aktif membantu upaya pemerintah dalam pencegahan dan penularan covid-19. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos