Pemkab Pesisir Barat Peringati Isra Miraj

img
Peringatan Isra Miraj yng digelar Pemkab Pesisir Barat.

MOMENTUM, Krui -- Pemkab Pesisir Barat menyelenggarakan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di GSG Selalaw, Pesisir Tengah, Rabu (2-3-2022).

Dihadiri Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, para kepala dinas/instansi, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Mewakili Bupati Agus Istiqlal, Zulqoini mengatakan Isra mikraj merupakan peristiwa luar biasa yang dialami oleh Nabi Muhammad Sollaallohu Alaihi Wasalam (SAW).

Dalam peristiwa itu, Allah memperjalankan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekah menuju Masjidil Aqsa di Palestina. Kemudian, menuju shidratul muntaha untuk menerima perintah salat lima waktu.

"Hal itu menunjukkan, pentingnya kewajiban melaksanakan salat bagi kita semua selaku seorang Muslim," katanya.

Selain itu dikatakan, Nabi Muhammad SAW mengisyaratkan pada diakhir zaman akan terjadi berbagai macam maksiat dan fitnah. Karena itu, umat Islam harus memperbanyak amal baik agar tidak terjerumus kepada kesesatan.

"Jadikalah peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW seabagai media atau pedoman pencerahan bagi sikap dan tindakan kita, sehingga dari waktu ke waktu, dari hari ke hari amaliah kita akan terus meningkat menjadi lebih baik," katanya.

Dikatakan, pesan moral yang terkandung dalam pelaksanaan salat adalah terciptanya sebuah tatanan masyarakat yang adil, jujur, santun, kasih sayang dan persaudaraan. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos