Satlantas Polres Pesawaran Beri Hadiah Pengendara Tertib Aturan Lalu Lintas

img
Personel Satlantas Polres Pesawaran memberikan hadiah minyak goreng kepada pengemudi sepeda motor yang tertib aturan lalu lintas

MOMENTUM, Gedongtataan--Menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas kepada masyarakat tidak akan maksimal jika  hanya dilakukan melalui penerapan sanksi dan  sosialisasi bersifat imbauan.  Perlu cara kreatif yang lebih humanis untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat membudayakan sikap tertib aturan berlalulintas.

Terkait hal tersebut, Satuan Lalu Lintas Polres Pesawaran memberikan apresiasi berupa hadiah kepada masyarakat (pengendara kendaraan bermotor) yang tertib aturan lalu lintas.

"Selam Operasi Keselamatan Krakatau 1 hingga 14 Maret 2022, kita memberikan beragam hadiah sebagai bentuk apresisasi kepada pengemudi kendaraan yang tertib aturan lalu lintas dan disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata  Kasatlantas Polres Pesawaran AKP.Martoyo, Minggu (6-3-2022).

Dia menerangkan, hadiah yang diberikan kepada pengemudi kendaraan itu berupa, minyak goreng, masker dan handsanitezer. 

"Jadi kita periksa kelengkapan surat kendaraan, surat izin mengemudi serta standar keselamatan lainya, seperti penggunaan helm. Bagi pengendara yang taat aturan, kami berikan apresiasi dalam bentuk minyak goreng dan masker," kata AKP.Martoyo mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo.

Dia berharap, melalu upaya tersebut akan semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk membudayakan tertib aturan lalu lintas.

Dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Krakatau tahun ini, Satlantas Polres Pesawaran lebih mengedepankan upaya preemtif dengan memberikan imbauan kepada masyarakat terkait aturan tertib berlalulintas.

"Selama Operasi Keselamatan Krakatau 2022 kurang lebih sudah berjalan enam hari, belum kita temukan pelanggaran berat yang berpotensi membahayakan pengguna jalan,"  ungkapnya.

Bahkan, pihaknya juga belum menemukan pelanggaran kendaraan berat yang masuk dalam kategori over dimension over load (ODOL) yang melintas di sepanjang jalur lintas barat Kabupaten Pesawaran.

"Bulan lalu, ada 18 truk yang kita tertibkan dan kita berikan sanksi tilang. Tapi dalam operasi ini belum kita temukan truk yang melanggar," terangnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos