Juara ESI Piala Gubernur akan Mengikuti Liga 3 ESI

img
Para pemenang mengangkat trofi E-Sports Piala Gubernur Lampung 2022. Foto: Glenn KS

MOMENTUM, Bandarlampung--E-Sports Piala Gubernur Lampung 2022 berakhir. Pemenangnya akan mengikuti Liga 3 PB E-Sporst Indonesia.

Penutupan dan penyerahan piala kepada pemenang E-Sports Piala Gubernur Lampung 2022 dilaksanakan di Ballroom Hotel Swissbel, Senin (21-3-2022).

Ada empat nomor yang dipertandingkan dalam E-Sports Piala Gubernur Lampung 2022, yaitu Pro Evolution Soccer (PES), Player Unknown's Battlegrounds Mobile (PUBGM), Free Fire, dan Mobile Legends Bang Bang.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak 13-16 Maret 2022 untuk kualifikasi online. Babak 16 besar dilaksanakan pada 17-19 Maret 2022 di Gedung Olahraga Teknokrat.

E-Sports Piala Gubernur Lampung 2022 diikuti 1.320 peserta dari seluruh kabupaten/kota Lampung untuk memperebutkan total hadiah Rp30 juta.

Ketua Umum E-Sport Indonesia Lampung, Iwan Satriawan mengatakan ada sejumlah keuntungan yang akan di dapatkan oleh para atlet E-Sports Indonesia yang berprestasi.

"Karir yang terjamin adalah keuntungan yang pasti didapatkan oleh para atlet E-Sports berprestasi, dan mewakili Indonesia di kancah Internasional," kata Iwan.

Ketua Harian ESI Lampung, Iqbal Ardiansyah mengatakan Piala Gubernur Lampung 2022 ini membawa keberuntungan bagi ESI Lampung.

"Pertama, kami dapat membangun ekosistem gamers yang baik di Provinsi Lampung, kedua kami dapat mendapatkan, merangkul dan membina para atlet-atlet berprestasi yang ada di Lampung," sebut Iwan.

Dia juga mengatakan kedepannya akan ada Liga Pelajar dan Liga Mahasiswa khusus cabang olahraga E-Sports.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Descatama Moeda Paksi mengatakan Dispora akan sepenuhnya mendukung para atlet yang menang dan bertanding di Liga 3 E-Sports Indonesia.

"Kami dari Dispora pastinya akan selalu support ajang kegiatan seperti ini karena akan menghasilkan bibit atlet unggul untuk mengharumkan Lampung," kata Desca.

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim mengatakan E-Sports ini bukan sekadar hobi biasa, tapi perkembangannya sangat luar biasa khususnya di Provinsi Lampung.

"Terbukti dengan jumlah transaksi pada game online, dan banyaknya jumlah peserta yang mengikuti Piala Gubernur Lampung 2022 yaitu sebanyak 1320 peserta," kata Chusnunia.

Dia juga mengatakan berencana untuk mengusulkan kepada Gubernur agar bisa lebih banyak lagi mengadakan kegiatan E-Sports kedepannya.

"Nanti saya coba usulkan kepada Gubernur untuk bisa lebih banyak lagi mengadakan kegiatan E-Sports di Lampung," tuturnya.

Adapun tiga tim dan satu pemain yang akan mewakili lampung, yaitu Doni Pratama Sakti dari ESI Metro memenangkan nomor olahraga PES.

Kemudian, The Pillars OG dari ESI Bandarlampung memenangkan nomor olahraga Mobile Legends Bang Bang, ESI Tanggamus memenangkan nomor olahraga PUBGM dan ESI Provinsi Lampung memenangkan nomor olahraga Free Fire.

Berikut para pemenang E-Sports Piala Gubernur Lampung 2022

Pro Evolution Soccer
1. Doni Pratama Sakti - ESI Metro
2. Rischo Alfredo
3. Syandi Yansyah

Mobile Legends Bang Bang
1. The Pillars OG
2. ESI Lampung Tengah
3. ESI Metro

Player Unknown's Battlegrounds Mobile
1. ESI Tanggamus
2. Atlantis NP1
3. We Are Legend

Free Fire
1. ESI Provinsi Lampung - Feroz Rias
2. Tim Bubar
3. ESI Metro. (*).






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos