Pagar Nusa Lampung Kirim 55 Atlet ke Kejurnas Pencak Silat di Jakarta

img
Bupati Lampung Selatan (dua kiri) saat melepas atlet Pencak Silat NU Pagar Nusa mengikuti kejurnas di Jakarta.

MOMENTUM, Kalianda -- Pencak Silat (PS) Nahdatul Ulama Pagar Nusa Provinsi Lampung mengirimkan 55 atlet untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PS Pagar Nusa di Padepokan PS di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, 25-27 Maret 2022.

Keberangkatan atlet Pagar Nusa itu dilepas Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lamsel, Selasa, (22-3-2022).

Dihadiri sejumlah pejabat dan Ketua KONI Lamsel, Rudi Apriandi, Ketua Pencak Silat Pagar Nusa Provinsi Lampung Yana Supriyatna serta para official, dan pengurus wilayah Pagar Nusa.

Yana menyampaikan terimakasih atas fasilitas yang diberikan Pemkab Lamsel berupa GOR Wayhandak dan wisma atlet yang dijadikan tempat latihan dan istirahat para atlet berlatih sebelum berangkat mengikut kejurnas di Jakarta.

“Atlet-atlet pecak silat Pagar Nusa ini akan mengikuti kejurnas di Jakarta pada tanggal 25 sampai 27 Maret 2022,” ujarnya.

Yana juga mengatakan atlet yang mengikuti kejurnas tersebut sebanyak 55 orang, dengan 11 kategori seni yang dilaksanakan secara virtual dan 37 orang atlet kategori tarung.

“Kejurnas tersebut juga memiliki 3 kategori umur yakni, pra remaja, remaja serta dewasa putra dan putri yang menduduki semua kelas dikategori kejuaraan,” jelasnya.

Sementara Nanang mengapresiasi keikutsertaan atlet PS Pagar Nusa Lampung dalam kejurnas di Jakarta. “Saya berharap, para atlet kita mengukir prestasi dan memperoleh hasil maksimal," katanya.

Kepada seluruh kontingen, dia meminta untuk saling mendukung dan kompak. Menjaga sportifitas dan menjadikan ajang ini untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama pendekar-pendekar Pagar Nusa seluruh Indonesia.

“Serta menjadi sarana untuk mengasah potensi diri dan kemampuan para atlet pencak silat pagar nusa, sehingga kedepannya atlet kita mempunyai talenta dan kemampuan yang dapat dibanggakan,” tambahnya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati yang juga menyukai olahraga tersebut berharap kepada seluruh atlet dan official agar menjaga nama baik daerah Lampung khususnya Lampung Selatan.

“Saya optimis, saudara-saudara semua akan berprestasi dalam Kejurnas nanti dan dapat membawa pulang medali, baik emas, perak maupun perunggu Kejurnas ini harus menjadi ajang uji kemampuan para atlet,” imbuhnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos