Kejuaraan Bola Voli, Prima Muda U-18 Raih Juara

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi memberikan bantuan Bola Voli kepada panitia pertandingan persahabatan Philosuf Hiu Lampung.

MOMENTUM, Sukoharjo -- Klub Bola Voli Putra U-18 Prima Muda Bandarlampung meraih juara pertama setelah mengalahkan Klub Dewantoro Pringsewu dengan skor 3-0.

Laga final kejuaraan persahabatan Philosuf Hiu Lampung, itu berlangsung di Lapangan Philosuf Kompas, Kecamatan Sukoharjo, Selasa (22-3-2022) malam.

Atas kemenangan itu Klub Prima Muda berhak membawa piala dan uang pembinaan dari panitia. Sedang juara ketiga diraih Klub Yuso Balam dan juara keempat Klub Philosuf.

Ketua Panitia pertandingan persahabatan, Agung Widodo menjelaskan, ajang itu diikuti 30 Klub Bola Voli Putra U-18 se-Lampung. Pertandingan dimulai sejak 18 Maret lalu menggunakan sistim gugur.

Menurutnya, agenda tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-13 Kabupaten Pringsewu. Sekaligus persiapan mencari bibit atlit bola voli untuk ajang Porprov Lampung 2022 mendatang.

Dismping itu agenda tersebut juga  sebagi ajang silaturahmi sesama pemain, karena sudah beberapa waktu coling down akibat pandemi Covid-19."Semoga ajang pertandingan ini dapat memunculkan bakat khususnya klub asal Kabupaten Pringsewu,"jelasnya.

Agung Widodo yang juga Ketua Klub Voli Fhilosuf Hiu Lampung menambahkan, selain pihaknya meggelar pertandingan U-18 juga mempertandingkan U-12, U-15 dan U-23 putra-putri. "Nantinya akan dapat terseleksi guna persiapan dipertandingkan diajang Porprov Lampung 2022 jika dibutuhkan,"imbuhnya.

Sementara Wakil Bupati Pringsewu Fauzi ketika menutup pertandingan U-18 mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia penyelenggara. Sebab selain memeriahkan HUT Kabupaten Pringsewu juga sebagai ajang mencari bibit atlit Cabor Voli putra-putri terbaik.

Setidaknya walau kegiatan dilakukan secara swadaya namun dapat membantu pemerintah Daerah juga KONI Pringsewu dalam pencarian bibit atlit Bola Voli.

"Teruslah berinovasi dan berperan serta memajukan prestasi dibidang olahraga khususnya Cabor Bola Voli ini,"harap Fauzi yang juga selaku Ketua Umum PBVSI Kabupaten Pringsewu.

Sementara Ketua Umum KONI Pringsewu Dwi Pribadi yang turut menyaksikan laga final juga mengaku bangga kepada pihak yang peduli dan berperan serta memajukan olahraga khususnya bola voli tersebut.

Dwi mengharapkan agar terus berkomunikasi dan  berkoordinasi, baik dengan pengurus PBVSI juga dengan KONI Kabupaten Pringsewu."Hal itu supaya terarah dan terkodinir dengan baik demi terciptanya bibit atlit bola voli di Kabupaten Pringsewu ini,"pintanya.

Nampak hadir pada laga Final itu Kadis Porapar Pringsewu Jahron, Kadis Perpustakaan Yanwir HK, jajaran pengurus KONI Pringsewu dan Camat Sukoharjo Rudito. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos