Pengurus ESI Pringsewu Harapkan Dukungan Pemda

img
Jajaran pengurus ESI Kabupaten Pringsewu beraudensi dengan Wabup Fauzi.

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Pringsewu mengharap dukungan dan pembinaan dari pemerintah daerah setempat untuk memajukan olahraga e-sport.

Pembinaan perlu dilakukan untuk meningkatkan prestasi atlet e-sport di berbagai kompetisi, termasuk persiapan mengahadapi Porprov Lampung 2022.

Harapan tersebut disampaikan Sekretaris ESI Kabupaten Pringsewu Gusti saat beraudiensi dengan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi belum lama ini.

Apalagi, kata dia, peminat cabang olahraga ini terbilang cukup banyak. Adanya dukungan serta pembinaan, diharapkan menghasilkan atlet-atlet e-Sport unggulan yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Pringsewu di kancah nasional maupun internasional.

Menurutnya, e-sport merupakan cabang olahraga baru, terbentuk pada 19 Febuari 2020. Budi Gunawan menjadi ketua PB E-Sport Indonesia pertama.

"Hingga saat ini berkembang cukup pesat, dimana dalam kurun waktu dua tahun sudah terbentuk kepengurusan ESI di 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia,"terang Gusti.

Sedang di Kabupaten Pringsewu, pihaknya tengah gencar menyosialisasikan e-Sport ini kepada masyarakat, terutama  anak muda dan generasi milenial, baik pelajar maupun mahasiswa.

Dengan tujuan memperkenalkan dan memperluas eksistensi e-Sport di Bumi Jejama Secancanan. Selanjutnya, akan dibentuk Unit Kegiatan Mahasiswa dan ekstra kurikuler di perguruan tinggi dan sekolah guna menjaring potensi atlet di level pelajar dan mahasiswa. Kemudian juga membentuk pengurus di tingkat kecamatan, tuturnya.

Masih menurut Gusti, ESI Kabupaten Pringsewu juga berencana menggelar kejuaraan ESI di Kabupaten Pringsewu yang didahului dari kecamatan.

Untuk para juara di tingkat kecamatan, seterusnya akan diikutsertakan di tingkat kabupaten, dimana pemenangnya nantinya akan dibina oleh ESI Kabupaten Pringsewu, guna diikutsertakan pada Porprov Lampung maupun kompetisi lainnya.

Sementara Wakil Bupati Pringsewu Fauzi didampingi KadisporaPar Pringsewu Jahron menyambut baik keberadaan E-Sport Indonesia di Kabupaten Pringsewu, dan diharapkan akan semakin diminati oleh masyarakat Pringsewu.

Pemkab Pringsewu, kata Fauzi, siap mendukung ESI Kabupaten Pringsewu. "Terlebih kita ingin menjadikan Pringsewu sebagai gudangnya atlet berprestasi, termasuk tentunya atlet e-Sport ini,"ucapnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos