Pemkab Lamsel Rakor Penyusunan Kalender Even Tahun 2022

img
Jajaran Pemkab Lamsel membahas penyusunan kalender even tahu 2022

MOMENTUM, Kalianda--Pengembangan potensi wisata akan berjalan optimal dan efektif, jika dilakukan secara terencana dan berkesinambungan.

Terkait hal tersebut, jajaran Pemkab Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Rapat Koordinasi Penyusunan Kalender Of Event Tahun 2022. Rapat dipimpin Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Lamsel  Badruzzaman,(23-3-2022).

"Rakor ini bertujuan untuk lebih mengoptimalkan dan mengefektifkan promosi potensi wisata di Kabupaten Lampung Selatan. Selain itu, even-even yang kelak dilaksanakan itu juga diharapkan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat," kata Badruzzaman.

Karena itu, dia meminta seluruh pemangku kepentingan dapat menginvetarisir berbagai kegiatan atau even yang menarik untuk digelar. Sinergi dan koordinasi antar seluruh pemangku kepentingan juga harus diperkuat.  

Selain itu, dia mengingatkan, agar penyusunan kalder even itu juga diiringi strategai untuk meningkatkan realisasi pendapatan asli daerah.

"Harus ada strategi khsus, sehingga even-even yang kelak kita gelar, bukan sekedar fokus pada kemeriahan, tapi harus berdampak pada peningkatan  pendapatan asli daerah," pintanya.  

Rakor tersebut juga diikuti 

Staf Ahli Bidang Keuangan Yusri, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kemasyarakatan Yespi Cory dan para kepala organisasi perangkat daerah setempat. (**)







Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos