Peserta American Mathematics Olympiade Kunjungi Dekranasda Lampung

img
Peserta American Mathematics Olympiade Kunjungi Dekranasda Lampung. Foto: Istimewa

Harianmomentum.com— Sebanyak 178 peserta American Mathematics Olympiade (AMO) didampingi Pembina Yayasan Fatimah Azzahra Lampung, Drs. Hj. Siti Fatimah S.Pd (Bunda Ning) dan Ketua Komite SD Islam Azzahra Bandarlampung, Helida Heliyanti dan Ketua POMG mengunjungi Kantor Dewan Kerajinan Nasionel Daerah (Dekranasda) Lampung, Sabtu (14/10). 

 

Kedatangan itu disambut Ketua Dekranasda Lampung, Aprilani Yustin Ridho Ficardo yang diwakili Kabid Dinas Pariwisata Lampung, Linda Sumadewi. 

 

Di sela-sela acara, Pembina Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung, Siti Fatimah yang akrab disapa Bunda Ning mengatakan, 178 peserta olympiad ini berasal dari Bandarlampung dan kabupaten/kota lainnya di Lampung, serta diikuti peserta dari Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) dan provinsi lainnya di Sumatera. 

 

Bunda Ning mengungkapkan, untuk mengikuti AMO, pendaftarannya melalui website yang ada di 13 provinsi/kota, termasuk Lampung.

 

Ketua Komite SD Islam Azzahra Bandarlampung, Helida Heliyanti menuturkan, kedatangan rombongan peserta AMO ke Dekranasda Lampung ini salah satunya untuk memperkenalkan kerajinan tangan dan budaya khas Lampung.

 

"Serta memperkenalkan destinasi wisata Lampung. Kegiatan ini berkat kerjasama keluarga besar Yayasan Fatimah Azzahra Lampung dengan dinas pariwisata Lampung," ujarnya.

 

Kabid Dinas Pariwisata Lampung, Linda Sumadewi mengatakan, ini kegiatan city tour untuk mengenalkan kerajinan Lampung melalui gallery Dekranasda Lampung.

 

Marini, salah satu orang tua peserta AMO dari SD Xaverius 2 Palembang, Sumsel, menuturkan, putra keduanya yang bernama Nicholas Patrick Susanto telah mempersiapkan diri selama tiga bulan untuk mengikuti AMO ini. (aji)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos