Berburu Hidangan Berbuka Puasa di Taman Gajah

img
Suasana saat menjelang berbuka puasa di Taman Gajah.

MOMENTUM, Bandarlampung--Berburu hidangan berbuka puasa menjadi hal yang wajib bagi sebagian masyarakat. Tak terkecuali di Lampung. 

Tak jarang, ketika menjelang berbuka puasa, masyarakat pun berbondong-bondong mencari makanan atau minuman yang dianggap menyegarkan. Seperti yang terlihat di sekitar Taman Gajah, Kecamatan Enggal Bandarlampung. 

Puluhan hingga ratusan orang berbondong-bondong menyerbu penjual hidangan berbuka puasa di lokasi tersebut.

Nazril, salah satu warga Kemiling mengaku, biasanya datang ke lokasi tersebut pada malam hari.

Namun, saat Ramadan sekitar Taman Gajah dijadikan tempat untuk menjual berbagai menu buka puasa. 

"Kalau bukan bulan Ramadan, biasanya datang kesini malam hari untuk jajan dan nongkrong saja," kata Nazril warga Kemiling, Bandarlampung, Selasa (5-4-2022).

Nazril mengatakan selalu menjadikan Taman Gajah sebagai lokasi pertama untuk mencari menu buka puasa sekaligus menunggu waktu adzan maghrib berkumandang.

"Makanan dan minuman di sini beragam, jadinya setiap hari kesini juga tidak akan bosan karena akan mendapatkan menu takjil yang berbeda-beda," sebutnya.

Senada, Riawan, warga Pahoman mengatakan, Taman Gajah merupakan tempat paling mudah untuk menyenangkan sang buah hati.

"Jadi kalau sore-sore rewel biasanya langsung saya ajak kesini, sekaligus saya ngabuburit sambil ngajak anak main dan belikan takjil untuk istri di rumah," tuturnya.

Sementara, pedagang jeruk peras, Hendri mengaku kaget dengan suasana Taman Gajah saat bulan Ramadan yang ramai di sore hari.

"Baru pertama ini jualan saat bulan Ramadan, ternyata ramai sekali warga yang datang kesini saat sore. Biasanya kan malam hari aja," kata Hendri.

Dia mengungkapkan pendapatan jualannya meningkat drastis selama bulan Ramadan berbeda dengan hari-hari biasanya.

"Alhamdulillah sejak hari pertama puasa laku hingga 200 gelas per harinya. Jarang bisa laku sebanyak itu, kalopun hari libur paling hanya 120 gelas," ungkapnya. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos