Safari Ramadan, Camat Penengahan Bagikan Bingkisan kepada Anak Yatim

img
Camat Penengahan safari Ramadan di Desa Gedungharta.

MOMENTUM, Penengahan--Camat Penengahan, Lampung Selatan, Jaelni melakukan safari Ramadan di Masjid Daarul Muslim Desa Gedungharta, Rabu (13-4-2022).

Diikuti jajaran pemerintah kecamatan, para kepala desa, tokoh agama dan masyarakat Kecamatan Penengahan. Dirangkai dengan pemberian santunan kepada 12 anak yatim setempat.

Jaelani mengatakan kegiatan ini merupakan program kecamatan sebagai wadah silaturahmi untuk menumbuhkan harmonisasi di masyarkat, maupun antara aparatur pemerintah dan masyarakat.

"Ini kita silahturahmi yang tadinya sudah lama tidak bertemu sehingga kita bisa bertemu di tempat ini untuk melepas rindu kepada saudara-saudara kita," katanya.

Dia menyebutkan, ada bingkisan dari Bupati Lamsel untuk anak yatim yang ada di Kecamatan Penengahan. Bingkisan itu untuk 22 desa.

"Mungkin ada empat desa kebagian satu atau dua bingkisan. Tetapi untuk Desa Gedungharta kami khususkan mencapai 12 bingkisan. Itu dari rekan-rekan dari pada donatur. Walaupun nilai tidak seberapa semoga dapat bermanfaat," katanya.

Di bulan yang penuh berkah ini, Jaelani juga mengajak masyarakat setempat untuk memuliakan anak yatim dan membantu warga yang kurang mampu.

"Mari sama-sama Bapak/Ibu sekalian yang memiliki rezeki lebih, dapat diberikan kepada  anak yatim/piatu dan kepada warga yang kurang mampu melalui zakat fitrah ataupun zakat mal, insyaallah dapat menjadi suatu keberkahan bagi kita semua, "ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Kepala Desa Gedungharta Romli mengucapkan terimakasih kepada  pemerintah dan para donatur yang telah membantu anak-anak yatim di desanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos