Polres Lamtim Terjunkan 380 Personel Gabungan

img
Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution pada apel pasukan Operasi Ketupat Krakatau.

MOMENTUM, Sukadana--Operasi Ketupat Krakatau 2022, Polres Lampung Timur (Lamtim) menerjunkan 380 personel gabung.

Pasukan yang akan melakukan pengamanan arus mudik/balik lebaran 2022 itu melakukan apel di halaman Polres Lamtim di Sukadana, Jumat (22-4-2022).

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution menjelaskan pemerintah telah menetapkan libur nasional pada 2 dan 3 Mei 2022,  cuti bersama Idul Fitri pada 29 April dan 4 sampai dengan 6 Mei 2022.

Kapolres menambahkan, perayaan Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat.

"Pemerintah telah menetapkan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik," tambahnya.

Kasat Lantas Polres Lampung Timur Iptu Bima Alief Caesar Gumilang menjelaskan pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2022 berlangsung selama 12 hari dimulai tanggal 28 April sampai 9 Mei 2022.

Dalam Operasi Ketupat Krakatau 2022, Polres Lamtim mendirikan enam pos, terdiri dari satu pos Pelayanan di Pantai Kerangmas Labuhan Maringgai dan lima pos pengamanan yang berada di Pekalongan, Waybungur, Pugungrahardjo, Mataram Baru dan Pasirsakti. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos